Peserta disabilitas beserta orangtua dalam kegiatan peringatan HDI | Blade

Kota, Wartatasik.com – Para penyandang disabilitas merasa kecewa, pasalnya saat penting Hari Disabilitas Internasional (HDI) tidak dihadiri Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, tidak hanya wali kota, pucuk pimpinan lainnya juga seperti wakil wali kota dan Sekda pun tidak nampak hadir.

Seperti yang diutarakan Ketua Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM) Ir Waryono. pihaknya merasa kecewa, padahal momen tersebut adalah saat yang baik buat wali kota memberikan motivasi kepada mereka.

Klik berita terkait ketidakhadiran wali kota dalam acara disabilitas sebelumnya  >>> Wali Kota tidak Hadir, Disabilitas di Kota Tasik Dipandang Sebelah Mata

“Namun, kami maklum karena mungkin ada jadwal lain bagi wali kota, wakil wali kota maupun Sekretaris Daerah yang bersamaan dengan peringatan HDI,“ ujarnya kepada Wartatasik.com, Kamis (06/12/2018).

Klik juga >>> Semprot Walikota Soal Disabilitas, Papangge: Jangan Semena-mena Gunakan Kekuasaan

Ketua Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat (RBM) Ir Waryono | Blade

Meski demikian, terang Waryono, kegiatan itu disambut antusias 500 lebih peserta penyandang disabilitas. Ia pun berharap, RBM bisa meningkatkan kepedulian terhadap disabilitas, karena penyandang berkebutuhan khusus itu selalu terisolir dan terkucilkan dari masyarakat.

Sementara itu Asep Mizone penyandang disabilitas tuna netra warga Mangkubumi mengaku sangat senang dengan acara peringatan HDI itu, “Saya termotivasi karena seumur hidup saya belum pernah dan melalui acara ini saya pertama kalinya ke GOR Dadaha,” singkatnya. Blade.

Facebook Comments