Nampak pohon nangka yang tumbang ini disangga seadanya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Tangkal (pohon) nangka tua yang berada di belakang rumah warga milik Ridwan Kobok (35) di kampung Pajagan RT/RW: 02/01 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi sekitar pukul 21:00, Sabtu 06 April 2019 kemarin malam tumbang beserta akarnya.

Ditemui Wartatasik.com Ketua RT 02 Nurul Hakim menuturkan, ketika kejadian sempat mengagetkan warga karena suaranya lumayan cukup keras, “Saya bangun, pas keluar, ternyata pohon tumbang beserta akarnya dan mengenai rumah milik Ridwan Kobok,” tutur RT, Minggu (07/04/2019).

Namun tambah Nurul rumahnya tidak terlalu rusak parah hanya sejumlah genteng saja pecah, “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa cuma masyarakat kaget saja,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah setempat, maupun dinas terkait untuk segera melihat atau memperbaiki soalnya kalau ini di biarkan lama akan banjir, “Karena tanah dan pohon yang tumbang itu menyumbat aliran sungai Pajagan ini,” katanya

Berdasarkan pantauan Wartatasik.com, hingga malam ini pohonnya masih di sangga sama penahan seadanya, “Kemarin malam masyarakat gotong royong untuk memangkas pohon tersebut,” pungkas Nurul. Blade

Ketua RT 02 Pajagan, Nurul Hakim | Blade