Milangkala ke- 5, Padepokan Sukapura Sajikan Sejumlah Seni Budaya Sunda

 4,514 total views

Salah-satu kegiatan yang disuguhkan dalam acara milangkala Padepokan Sukapura | asron

Kabupaten, wartatasik.com – Tepat hari ini, Rabu (29/08/2018) Padepokan Sukapura merayakan hari jadinya, yakni milangkala ke-5 yang digelar di Kampung Pereng, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa paguron persilatan, kalangan birokrasi, Pengurus LSM Sipatutat dan sejumlah tamu undangan lainnya diantaranya Camat Tawang, Kota Tasikmalaya, Drs.H. Deni Diyana.

Kepada wartatasik.com, Pimpinan Padepokan A Koko mengatakan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan sejumlah budaya sunda diantaranya, lais, silat, calung, singa barong dan lainnya, “Dan saya juga menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan atas ucapan dan kehdirannya ke acara milangkala ini,” singkatnya.

Nampak para pengurus Padepokan Sukapura A. Koko bersama Camat Tawang | asron

Sementara itu, tamu undangan yang juga menjabat Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana, mengaku salut terhadap Padepokan Sukapura yang hingga saat ini benar-benar komitmen memelihara kekayaan adat budaya sunda, “Apalagi di era modernisasi ini, sudah sangat jarang kumpulan atau organisasi yang masih ngamumule kebudayaan daerah,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Deni mengucapkan selamat Milangkala ke-5 Padepokan Sukapura pimpinan A Koko, “Semoga Padepokan Sukapura bisa melestarikan dan terus mengembangkan seni budaya turun temurun budaya warisan leluhur sebagai kekayaan Nusantara ini kepada setiap generasi. Adapun harapan kami selaku warga Tasikmalaya, agar masyarakat luas turut Ngamumule seni budaya ini, karena tidak hanya bersifat seni namun ada unsur olahraga dan beladiri yang sangat bermanfaat bagi pembentukan mental, jiwa dan kebugaran tubuh. Jati diri suatu negara bisa dilihat dari budayanya,” pungkasnya. asron

Related posts