Sebelum Tindakan Operasi, Balita Penderita Kanker Mata ini Harus Jalani Tiga Penindakan Kemoterapi

 4,621 total views

Dede Azmi, Balita Penderita Kanker Mata atau retinoblastoma | Blade

Kota, Wartatasik.com – Apa kabar Dede Azmi, Balita Penderita Kanker Mata atau retinoblastoma,? Dirinya viral di media sosial, sehingga banyak para relawan dan donatur yang rela menyisihkan waktu, tenaga juga materinya untuk membantu penyembuhan putra Ujang Jimy warga ABR RT 01/RW 01, kecamatan Mangkubumi itu.

Untuk mengetehui kabar terbarunya, crew media online Wartatasik.com berhasil menyambangi ke kediamannya. Azmi yang bersama orang tuanya tinggal di rumah kontrakan memang baru pulang dari RSHS Bandung dan telah berhasil melaksanakan proses pengobatannya, yakni kemoterapi tahap pertama.

Hal itu dikatakan Ujang kepada wartatasik.com, “Ya, kami baru pulang dini hari tadi sekitar jam 02.00 WIB dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung,” ucapnya, Sabtu (29/06/2019).

Ujang bersyukur kemoterapi pertama bisa dilalui dengan lancar. Namun tanggal 25 Juli 2019 mendatang ia harus kembali membawa Azmi ke RSHS untuk menjalani kemo kedua dan ketiga lalu setelah itu baru penindakan operasi, “Alhamdulillah secara fisik kondisi Azmi cukup sehat,” ungkapnya.

Menurut Ujang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya harus sering mengadakan penyuluhan terhadap masyarakat untuk pencegahan penyakit kanker sebagai antisipasi agar tak ada lagi penderita yang Azmi rasakan.

Klik berita terkait >>> Peduli Balita Penderita Kanker Mata Terus Bergulir, Hari ini Eks PTPS Giliran Galang Dana

Ayahanda Azmi, Ujang Jimy | Blade

“Dari saya ada yang harus disampaikan kepada pihak pemerintah, tentang pencegahan penyakit ini. Sudahlah sampai ke anak saya jangan ada Azmi Azmi yang lain,” lirihnya.

Menyikapi derasnya aksi sosial terhadap anaknya, Ujang sampaikan rasa terimakasihnya kepada para relawan dari semua kalangan komunitas dan donatur yang sudah memberikan bantuan santunan kepada Azmi.

Bahkan sepanjang kepulangannya dari RSHS Bandung kemarin kata Ujang, dirinya dan keluarga turut dikawal oleh komunitas Ojol (ojek online) dari Cimahi sampai ke Tasikmalaya, “Mudah-mudahan semua amal kebaikan para relawan dan donatur dibalas Allah SWT.,” pungkasnya.

Dilansir sebelumnya, dalam pemberitaan wartatasik.com, keluarga Ujang sang ayah balita bernama Azmi penderita kanker mata atau retinoblastoma sangat memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan anaknya.

Selama ini mereka bertahan dengan kondisi sekarang berkat bantuan para donatur yang peduli terhadap mereka agar bisa memberikan pengobatan terhadap anaknya Azmi yang kini sedang dalam masa perawatan. Blade.

Related posts