Peduli Balita Penderita Kanker Mata Terus Bergulir, Hari ini Eks PTPS Giliran Galang Dana

 5,162 total views

Para anggota eks PTPS Mangkubumi galang dana untuk membantu meringankan penderitaan Azmi | Blade

Kota, Wartatasik.com – Viralnya kondisi balita Azmi penderita kanker mata atau retinoblastoma asal Kp Sangkali Kel Linggajaya kini menjadi sorotan publik.

Aksi penggalangan dana bantuan pun terus mengalir dari berbagai element, diantaranya kemarin, komunitas pengendara ojek online atau ojol menggalang dana di depan kantor Wali Kota Tasikmalaya.

Tak mau ketinggalan eks anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Mangkubumi yang kini sedang menggalang dana sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di Jln AH Nasition, mangkubumi.

Ketua penggalangan dana Tatan Surahman merasa tergugah hatinya, sebab jika berbicara Mangkubumi menjadi tanggung jawabnya.

Meski sekalipun ia bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) namun bukan berarti tak bisa membantu.

“Aksi sosial ini murni bentuk kepedulian, bukan berbicara ASN atau rakyat tapi ini berbicara hati nurani,” tegasnya saat ditemui wartatasik.com, Jumat (28/06/2019).

Dikatakan Tatan, awalnya target penggalangan dana adalah satu juta, namun diluar dugaan baru sebentar sudah terkumpul satu juta lebih sehingga targetnya ditambah menjadi Rp 2 juta.

“Kalau uangnya sudah terkumpul rencananya akan diserahkan langsung ke orang tua Azmi,” tandasnya.

Klik berita terkait >>> Gugah Pihak Pemkot, Komunitas Ojol Galang Dana untuk Balita Penderita Kanker Mata di Depan Balai Kota

balita bernama Azmi yang menderita kanker mata | dokpri

Menurut Tatan, Pemerintah tidak mungkin belum mengetahui kabar ini, pasalnya berita Azmi sudah viral di media sosial.

Ia pun yakin para pejabat ASN melek internet sehingga tak perlu lagi ada yang mengingatkan dari masyarakat karena menyikapi persoalan sosial ini hanya perlu gugahan hati saja.

“Rakyat harus ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah. Dalam hal ini Pemkot Tasik, kami saja sebagai rakyat bisa membantu, kenapa pemkot tidak?,” paparnya.

Tatan menyebut baru Kepala Puskesmas Sambongpari, Puskesmas dan Lurah Mangkubumi yang sudah memberi bantuan materi. Namun respon dari pihak kecamatan belum ada saat dihubungi via grup WhatsApp.

“Semoga penggalangan dana ini bisa diikuti oleh berbagai elemen. Insyaalloh yang lain juga akan menyusul, terutama Pemerintah,” pungkasnya.

Menurut data, ada 44 orang anggota PTPS Mangkubumi, namun tak semua bisa hadir. Pantauan wartatasik.com nampak 10 orang diterjunkan untuk turun kejalan.

Dilansir sebelumnya, dalam pemberitaan wartatasik.com, keluarga Ujang sang ayah balita bernama Azmi penderita kanker mata atau retinoblastoma sangat memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan anaknya.

Selama ini mereka bertahan dengan kondisi sekarang berkat bantuan para donatur yang peduli terhadap mereka agar bisa memberikan pengobatan terhadap anaknya Azmi yang kini sedang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Blade

Berikut dokumentasi giat penggalangan dana yang berlangsung di sejumlah titik jalan Mangkubumi >>>

Para anggota eks PTPS Mangkubumi galang dana untuk membantu meringankan penderitaan Azmi | Blade
Para anggota eks PTPS Mangkubumi galang dana untuk membantu meringankan penderitaan Azmi | Blade
Anak kecil saja peduli penderita kanker mata | Blade

Related posts