Ketua RW dan Operator Ds Kudadepa Tasik Diberi Smartphone Plus Pulsa dari Program Smart Province

 2,352 total views

Upaya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam mewujudkan smart province akan segera terwujud. Pasalnya kini tiap Rukun Warga (RW) diberikan fasilitas Handphone berbasis android | Wan K.

Kabupaten, Wartatasik.com – Wow, upaya Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam mewujudkan smart province akan segera terwujud. Pasalnya kini tiap Rukun Warga (RW) diberikan fasilitas Handphone berbasis android.

Salah-satunya di Desa Kudadepa Kec Sukahening, sembilan orang Ketua RW dan satu operator desa mendapatkan smartphone.

Kepala Desa Kudadepa Yeni Nurmala mengatakan, bantuan HP tersebut merupakan program dari Provinsi Jawa Barat guna memudahkan koordinasi pelayanan dan pembangunan di masyarakat.

“Nanti, dalam smartphone ada aplikasi Sapa Warga yang memuat 10 program layanan sehingga komunikasi pemerintah dengan perangkat paling bawah (RW) bisa lancar,” ungkapnya usai pembagian HP sekaligus acara deklarasi ODF di GOR Desa Sukahening. Jumat (28/06/2019).

Dikatakan Yeni, total bantuan senilai Rp 127.000.000 itu telah dianggarkan dari provinsi yang disatukan dengan tunjangan kinerja aparatur Pemerintah Desa beserta Infrastruktur.

Adapun terang ia, sesuai Juklak Juknisnya, anggaran HP senilai Rp 13.000.000 juta dengan ketentuan Rp 1.300.000 per unit lalu akan diberikan pulsa Rp 50 ribu perbulan selama setengah tahun.

Yeni harap adanya bantuan ini, para ketua RW bisa mengaplikasikan sesuai tufoksinya
untuk bersinergi dan berkerja sama disegala bidang.

“Tentunya dalam pembangunan ditingkat Pemdes Kudadepa supaya semakin berkembang dan maju,” pungkasnya. Wan K.

Related posts