Gugah Pihak Pemkot, Komunitas Ojol Galang Dana untuk Balita Penderita Kanker Mata di Depan Balai Kota

 4,383 total views

Aksi ini memiliki makna khusus, pasalnya penggalangan dana dilakukan di jalan yang tak jauh dari pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan hasilnya mencengangkan, karena baru beberapa menit saja sudah terkumpul Rp 500 ribu. | Blade

Kota, Wartatasik.com – Tak hanya celotehan belaka, sebagai bentuk kepedulian terhadap Azmi penderita kanker mata. Komuntas ojek online (Ojol) Tasikmalaya gelar aksi galang dana di simpang Jalan Rancabango atau persis depan kantor wali kota, Kamis (27/06/2019).

Aksi ini memiliki makna khusus, pasalnya penggalangan dana dilakukan di jalan yang tak jauh dari pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan hasilnya mencengangkan, karena baru beberapa menit saja sudah terkumpul Rp 500 ribu.

Ketua penggalangan dana Redi Budianto mengatakan, aksi sosialnya itu dilakukan karena tergerak hati melihat anak kecil penderita kanker mata yang notabene kalangan tak mampu.

Menurutnya, untuk apa cari banyak uang tapi terdiam saat sodara kita membutuhkan uluran bantuan.

“Selain di Rancabango, kami juga menggalang dana di alun-alun dan Persimpangan Jati oleh 10 orang anggota ojol,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com.

Klik berita terkait >>> Terkait Balita Penderita Kanker Mata Luput Perhatian Pemkot Tasik, ini Tanggapan Kadinsos dan Lurah Cilingga

Balita bernama Azmi yang menderita kanker mata | Blade

Lanjut Redi, pengumpulan dana dilakukan sampai besok dan akan dikumpulkan dulu di sekretariat lalu akan diserahkan ke keluarga korban.

Meski belum pernah membesuk, namun mewakili rekan ojol, dirinya berharap hasil penggalangan dana dapat meringankan beban Azmi.

“Semoga penyakitnya bisa segera sembuh sehingga dapat kembali beraktifitas normal,” harapnya.

Dilansir sebelumnya, dalam pemberitaan wartatasik.com, keluarga Ujang sang ayah balita bernama Azmi penderita kanker mata atau retinoblastoma sangat memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan anaknya.

Selama ini mereka bertahan dengan kondisi sekarang berkat bantuan para donatur yang peduli terhadap mereka agar bisa memberikan pengobatan terhadap anaknya Azmi yang kini sedang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Blade

.

Related posts