Terkait Balita Penderita Kanker Mata Luput Perhatian Pemkot Tasik, ini Tanggapan Kadinsos dan Lurah Cilingga

 1,999 total views

balita bernama Azmi yang menderita kanker mata | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Terkait informasi warganya yang luput dari dari perhatian Pemerintah langsung ditanggapi serius Lurah Cilingga Rahmat Kurnia.

Ia berdalih warga yang bernama Ujang itu tak memiliki tempat tinggal pasti sehingga susah untuk mengecek keberadaannya.

“Sudah kami cari informasinya, ternyata keluarga pak Ujang itu sudah tidak tinggal di alamat yang tertera di dalam KTP dan KK, jadi kami sulit untuk mendatanya,” ungkap Rahmat melalui saluran telepon, Rabu (26/06/2019).

Rahmat melanjutkan, sesuai informasi yang didapatnya, keluarga Ujang kini berada di wilayah kelurahan Tuguraja, namun dokumentasi identitasnya belum dipindahkan, jadi pihaknya susah untuk memfasilitasi.

Terang Rahmat, sebenarnya Ujang merupakan warga pendatang dari Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya, lalu ngontrak di sini dengan profesi berjualan.

Klik berita terkait >>> Dari Sederet Giat Sosialnya, Pemkot Tasik Justru ‘Diam’ Terhadap Balita Penderita Kanker Mata ini?

“Ya, karena ngontrak jadi tidak punya tempat tinggal tetap. Itu menjadi kendala bagi kami untuk mendatanya,” ungkap Rahmat.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Tasikmalaya, H. Nana Rosadi membenarkan adanya warga Kota Tasikmalaya yang kena kanker mata  atau retinoblastoma dan memerlukan bantuan dari pemerintah.

Menurutnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan setempat untuk mendata keluarga tersebut.

“Kami sudah dengar dan baca beritanya, kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Petugas kami bergegas ke sana, InsyaAlloh akan kami bantu,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam pemberitaan wartatasik.com, keluarga Ujang memiliki balita bernama Azmi yang menderita kanker mata dan memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan anaknya.

Selama ini mereka bertahan dengan kondisi sekarang berkat bantuan para donatur yang peduli terhadap mereka agar bisa memberikan pengobatan terhadap anaknya Azmi yang kini sedang dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Blade

Related posts