Grid: kegiatan lomba dari Kp Siluman dan PBK | Red

Kota, Wartatasik.com – Hari kemerdekaan Indonesia yang ke -74 jatuh tepat pada hari ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat pulang ke kampung halaman.

Tidak berbeda dengan agustusan tahun-tahun sebelumnya, ada sejumlah kegiatan perlombaang kemerdekaan sebagai momentum pesta rakyat dalam mensyukuri HUT RI ke 74.

Seperti diantaranya di Kp. Siluman, Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya yang diprakasai oleh Ikatan Remaja Mesjid (Irema) As-Salam mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun.

Salah satu jenis lomba yang diglear Irema Assalam Kp SIluman | Awen

Perlombaan yang diikuti antara lain, balap makan krupuk, balap klereng, gorewal dan masih banyak lagi. Peserta yang boleh mengikuti perlombaan dibatasi setingkat sekolah dasar (SD).

Salah satu panitia agustusan Ari mengatakan pihaknya mengadakan berbagai macam perlombaan yang boleh diikuti oleh anak-anak setingkat SD, dari balap makan krupuk sampai maain gorewal, “Sedangkan panjat pinang Insha Allah hari minggu besok,” katanya kepada wartatasik.com, Sabtu (17/08/2019)

Sedangkan untuk pemberian hadiah yang menang dalam perlombaan akan diberikan minggu depan sekaligus dengan acara hiburan serta penampilan anak-anak dalam acara kreasi seni yang disuguhkan, tutupnya saat dikonfirmasi permainan gorewal.

Lomba menari pakai balon oleh PNK | Asron

Sama halnya dengan warga Siluman, warga Perumahan Bumi Kersanagara (PBK), Cibeureum juga menggelar sejumlah lomba-lomba kemerdekaan yang diikuti oleh sebagian banyak anak-anak. Diantaranya balap sendok, masukin paku kedalam botol, pecah balon air, bakiak dan lainnya.

Panitia pelaksana, Andi Arifin mengatakan bahwa warga perum memang rutin menggelar berbagai lomba dalam memeriahkan kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah masih bisa melaksanakan berbagai lomba rakyat ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Acara perlombaan Insyaallah akan dipungkas dengan panggung hiburan,” pungkasnya. Awen/Asron

Balap makan kerupuk yang digelar PBK | Asron