Jenis lomba yang digelar Karang Taruna ‘Sasuhunan’ | dokpri

Kota, Wartatasik.comDalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Karang Taruna ‘Sasuhunan’ menggelar sejumlah perlombaan rakyat, yang berlangsung di depan sekretariat di Kp. Lengo RW.10, Kel./Kec. Bantarsari, Kecamatan Bungursari – Kota Tasikmalaya, Sabtu (17/08/2019).

Adapun jenis lomba yang diikuti oleh warga masyarakat Bantarsari ini adalah balap karupuk, balap karung, joget bola berpasangan dan masih banyak lainnya.

Ditemui Ketua Karang Taruna ‘Sasuhunan’ sekaligus ketua panitia acara Jajang Taupik mengatakan meskipun berlangsung dengan penuh kesederhanaan namun pihaknya merasa bersyukur dapat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kami tetap melaksanakan peringatan HUT RI ke 74 ini dengan rasa kebersamaan. Insyaallah bertujuan unutk membina anak-anak agar menjadi generasi yang maju dalam berpikir, berkreasi juga berinovasi,” katanya kepada wartatasik.com.

Klik berita terkait >>> Turut Rayakan Idul Adha 1440 H, Karang Taruna ‘Sasuhunan’ Sembelih 3 Ekor Sapi

Ketua Karang Taruna Jajang Taufik | dokpri

Selain berbagi kebahagiaan melalui lomba-lomba lanjut Jajang, Karang Taruna ‘Sasuhunan’ yang notabene terbukti kepedulian sosialnya itu juga melaksanakan santunan kepada warga yang jompo dan anak yatim piatu.

“Kami berikan sembako kepada 24 orang jompo dan 31 anak yatim piatu. Dihari kemerdekaan ini kami ingin sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Sasuhunan akan berkah dan bermanfaat untuk semua,” tandasnya.

Sementara itu, salah-satu pengurus Karang Taruna ‘Sasuhunan’ menambahkan bahwa melalu perayaan HUT RI ke 74 ini, pihaknya turut menghargai para jasa pahlawan untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kami sebagai kaderisasi ‘Sasuhunan’ selalu mengenang para pahlawan yang telah rela berjuang mengorbankan harta jiwa raga demi kemerdekan. Maka dari itu kami berharap isilah masa muda dengan berkarya untuk NKRI jaya selalu,” pungkas Hendrik didampingi Muhamad Akkas. Asron

Berikut dokumentasinya >>>

Jenis lomba yang digelar Karang Taruna ‘Sasuhunan’ | dokpri
Kader Karang Taruna ‘Sasuhunan Hendrik bersama M. Akkas | dokpri
Pengurus foto bersama di depan sekretariat Karang Taruna ‘Sasuhunan’ | dokpri