Sedikitnya Sepuluh Warga Positif DBD, RW 11 Karikil Sambut Baik Giat Fogging Dollar Plastik

 14,039 total views

Foto bersama Owner Plastik Dollar dan pengurus ke Rw an 11 Karikil, Mangkubumi Kota Tasikmalaya | asron

Kota, Wartatasik.comSedikitnya ada sepuluh warga Cibuyut Batulampar RW 11 Kelurahan Karikil Mangkubumi, Kota Tasikmalaya positif terkena Deman Berdarah Dengue (DBD) atau penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Dengue.

Hal tersebut dibenarkan ketua RW 11 Zenal, bahwa ada warganya yang positif terkena DBD, “Ya, benar ada sepuluh warga kami yang terserang sekarang masih dalam perawatan,” ucapnya kepada wartatasik.com, Kamis (30/01/2020).

Padahal katanya, segala upaya sudah dilakukanpihak ke RW-an dan masyarakat, seperti bersih bersih lingkungan, saluran air, dan pemberantasan jentik nyamuk. Namun masih saja ada yang terkena DBD.

Beruntung saja tambah Zenal, ada kepedulian dari pihak perusahaan Dollar Plastik yang melakukan pengasapan atau Fogging untuk membasmi nyamuk penyebab DBD tersebut.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimkasih kepada pihak perusahaan dan Pemkot Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah membantu pengasapan secara gratis kepada warga RW 11 ini. Semoga dan pasti sangat bermanfaat ditengah kekhawatiran kami terhadap DBD,” tuturnya.

Situasi pengasapan rumah dan liingkungan warga | asron

Ia pun mengaku, ingin melakukan bersih bersih lebih gencar lagi dengan masyarakat supaya tidak ada lagi korban DBD, “Dan kami harap ada fogging lanjutan kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Owner Perusahaan Dollar Plastik Lungnajaya Ho mengajak kepada masyarakat selain pencegahan DBD dengan fogging, untuk bersama-sama membersihkan lingkungan, seperti mengeringkan air yang tergenang dari wadah-wadah yang tidak terpakai.

“Bersih-bersih parit, membalikan atau mengubur kaleng-kaleng bekas agar tak nampung air, menguras bak mandi secara teratur, menjaga lingkungan agar tetap bersih sehingga tidak menjadi sarang nyamuk DBD,” ucapnya.

Dollar bakti sosial fogging sendiri lanjutnya, berdasarkan atas permintaan masyarakat setempat dengan diketahui RT, RW, Kepala Desa dan koordinasi dengan Puskesmas setempat.

Dalam giat ini, kami menurunkan empat mesin serta petugasnya. Pelaksanaan fogging ini sebagai bentuk kepedulian Plastik Dollar dalam menjaga lingkungan yang sehat,” tandasnya. Asron

Bantuan pengasapan dari Pihak Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya | dokpri

Related posts