“Luapan sungai bukan hal tabu lagi, karena kondisi alam itu tak bisa diprediksi, tapi kita harus siap siaga,” tandas Diki | Redi

Kabupaten, Wartatasik.com – Warga Kp. Ciponyo Desa Linggarjati Kecamatan Sukaratu sumringah, pasalnya bantaran sungai Cibanjaran kini sedang dibangun bronjong.

Hal itu lantaran air kerap meluap ke pemukiman saat hujan deras. Seperti diketahui, efek luapan air sebabkan puluhan kolam ikan warga terendam.

Kepala BPSDA Ciwulan-Cilaki Diki Ahmad Sidik,ST.MT mengatakan, pihaknya selalu cepat tanggap jika ada keluhan masyarakat yang menyangkut wewenangnya.

“Ini sudah tugas kami sebagai abdi masyarakat dengan memberikan bantuan pembangunan bronjong ditepi saluran Cibanjaran,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com, Sabtu (08/03/2019).

Klik  berita terkait >>> Air Meluber Hingga ke Masjid, Warga Ciponyo Tuntut BPSDA Ciwulan-Cilaki Segera Bangun Kirmir

Pemasangan bronjong terang Diki, atas laporan masyarakat Kp. Ciponyo yang mengadu sering banjir jika turun hujan. Apalagi bronjong cukup ampuh untuk mengatasi gerusan air sungai yang deras.

“Luapan sungai bukan hal tabu lagi, karena kondisi alam itu tak bisa diprediksi, tapi kita harus siap siaga,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat H. Ade mengatakan, ia merasa senang atas respon BPSDA Ciwulan Cilaki yang cepat menanggulangi keluhan warga.

“Semoga dengan dibangunnya Bronjong ini, tidak akan terjadi luapan air sungai ke kolam dan pemukiman warga,” singkatnya. Redi.