Sandiaga Uno saat berbicara di depan ribuan emak-emak | Blade

Kota, Wartatasik.com Wow, ribuan pasukan emak emak antusias senam bareng Sandiaga Uno dikediaman keluarga besar Mayasari Jl Cicurug, Sabtu (09/03/2019).

Aksi emak-emak yang tergabung dalam pemenangan Prabowo – Sandi (Padi) ini membludak, sehingga jalur jalan akses Tasik-Ciamis menjadi macet selama 3 jam.

Selain itu, ada saja aksi nyeleneh ibu hamil naik keatas panggung dan ingin dielus perutnya oleh Sandiaga Uno, dengan harapan persalinannya lancar.

Momentum ini tentunya langsung menjadi bahan kampanye Cawapres no 2, pasalnya angka kematian ibu melahirkan masih sangat tinggi, “Ini menjadi kekhawatiran Prabowo-Sandi, jadi perhatian kami agar layanan kesehatan kepada para ibu dan bayi ini agar bisa di perbaiki,” ujarnya yang akrab disapa Bang Sandi.

“kita tak perlu menyalahkan orang lain, sebab fokusnya itu di Infrastruktur,” imbuhnya.

Ribuan emak-emak memadati kediaman Mayasari Jl Cicurug | Blade

Sandi sesumbar, dibawah program kesehatan yang ia usung dengan Prabowo ingin Posyandu lebih di revitalisasi dan ingin hadirkan satu pendekatan agar masyarakat bisa berpartisifasi serta kolaborasi.

“Kita hadirkan layanan promotif, prepentif, atau layanan pencegahan penyakit dan mengidentifikasi masalah kematian ibu dan saat melahirkan,” paparnya.

Melihat potensi ekonomi warga Tasikmalaya, Bang Sandi merasa luar biasa, karena ada UMKM berupa bordir serta usaha lainnya dalam menciptakan lapangan kerja baru, “Sangat kreatif, apalagi ada revolusi industri, dimana logistik akan sangat berperan, saya ingin Tasikmalaya ini sebagai kota yang terbesar salah satunya di priangan timur untuk menjadi lokomotif pulau Jawa,” pungkasnya. Blade