Tanggul Galian C Jebol, Warga Ketakutan Ada Banjir Besar

 1,617 total views,  2 views today

Tanggul Galian C di Sukaratu Kab Tasikmalaya ini jebol banjiri area pesawahan dan kolam iklan milik warga sekitar | EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Masih terlintas kengerian bencana alam yang melanda wilayah Tasik Selatan, kini kejadian serupa juga menghebohkan warga Kp. Simareme Desa Mekarjaya Kecamatan Padakembang, pasalnya hujan deras yang mengguyur mengakibatkan Tanggul galian C milik salah satu pengusaha jebol.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kejadian jebolnya tanggul galian C itu sekitar jam 01.00 Wib Minggu (25/10/2018) dini hari.

“Saat ini, warga sekitar penambangan tersebut ketakutan dan khawatir terjadi banjir yang lebih besar lagi. Pemerintah Daerah harus cepat tanggap untuk antisipasi kejadian ini,“ ujarnya kepada wartatasik.com, Senin (26/11/2018).

Area pesawahan milik warga sekitar ini rusak karena terdampak Tanggul Galian C di Sukaratu Kab Tasikmalaya | EQi

Sejauh ini terang sumber, tidak ada korban jiwa, namun hanya kerusakan materi milik warga yang terdampak seperti sawah, kolam ikan, kandang roboh dan ternak ayam mati.

Berdasarkan pantauan Wartatasik.com dilapangan, ada dua wilayah yang terkena dampak jebolnya tanggul tersebut, tepatnya di Kec. Padakembang dan Sukarame.

Adapun daerah yang terdampak banjir itu diantaranya Kampung PR, Kubang Eceng, Cipeuteuy, Rancailat serta seputaran perkampungan Desa Mekarjaya Kec Padakembang dan Desa Linggajati Kec. Sukaratu. EQi

Related posts