Prihatin..!! Kondisi Pengungsi Korban Longsor di Culamega, RS JK Bantu Pengobatan Juga Berikan Handuk dan Selimut

 2,587 total views

Nampak tim bantuan keselamatan RS JK lokasi pengungsian yang berada di tengah sawah | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com – Terjadinya bencana longsor yang terjadi di Bojongsari, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu memang tidak diduga oleh semua. Akibatnya, sejumlah warga mengungsi hingga ketengah area pesawahan.

Berangkat dari itulah, demi kepedulian kemanusiaan. Seperti bagaimana diketahui bersama rasa sosial yang tinggi dan sudah terbukti, RS Jasa Kartini Tasikmalaya mengirimkan tim medis lengkap dengan satu unit mobil ambulan ke lokasi kejadian.

Ditemui ketua tim bantuan kesehatan bagi korban longsor dari RS JK Uus mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melayani perawatan kesehatan warga sebanyak 54 pasien, “Selain bantuan kesehatan dan obat-obatan, Kami juga memberikan bantuan selimut dan handuk,” paparnya kepada wartatasik.com, Jumat (09/11/2018)

Uus mengaku, kondisi pasien atau warga korban longsor sangat memprihatinkan, “Mengingat lokasi pengungsiannya sendiri berada ditengah sawah. Mereka butuh sekali perhatian, khususnya bantuan kesehatan,” imbuhnya.

Kedatangan tim RS JK sendiri, lanjut Uus, sangat disambut antusias warga masyarakat, “Untuk sementara ini, kebanyakan korban longsor hanya diobati luka dan demam biasa. Tapi kedepannya harus ada tindakan atau perhatian khusus karena cuaca terus hujan, dikhawatirkan akan memperparah kondisi pengungsi sendiri,” pungkasnya. asron

Berikut dokumentasinya >>>

Prihatin, nampak lokasi pengungsian yang berada di tengah sawah | dokpri
Nampak satu unit ambulan lokasi pengungsian yang berada di tengah sawah | dokpri
Prihatin, lokasi pengungsian yang berada di tengah sawah | dokpri
Nampak lokasi pengungsian yang berada di tengah sawah | dokpri

Related posts