Ungkapkan Rasa Syukur dan Hargai Jasa Pahlawan, SIPATUT Gelar Tahlil Bersama

 2,282 total views

Pengurus dan narasumber acara dalam kegiatan tahlil bersama mendoakan para syuhada/pahlawan | dokpri

Kota, Wartatasik.comDalam momentum malam 10 November sebagai hari Pahlawan (hari ini), Pengurus Kota LSM Solidaritas Pemuda Tunas Tasikmalaya (SIPATUTAT) menggelar Diskusi, Refleksi dan Tahlil bersama untuk para syuhada/pahlawan bangsa, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tawang, Jumat 09 Nopember 2018 atau malam tadi.

Ketua pelaksana kegiatan yang sekaligus ketua Kota SIPATUTAT Irwan Supriadi menuturkan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah sebagai ungkapan rasa syukur terhadap hasil perjuangan para syuhada bangsa yang telah mengusir penjajah di bumi Indonesia.

“Serta sebagai rasa terimaksih kepada apa yang telah diperjuangkan oleh para syuhada kami melakukan Tahlil dan do’a bersama. salah satu narasumber diskusi Myftah Farid, S.IP dan Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana,” paparnya kepada Wartatasik.com, Sabtu (10/11/2018)

Ia menyampaikan terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat khususnya Camat Tawang, serta pengurus dan anggota juga Pasukan Sipatutat (PASIPAT), “Kita hargai jasa para syuhada/pahlawan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Iwok (sapaan akrabnya)

Sementara itu, Myftah Farid mengatakan kepada Wartatasik.com bahwa tugas bagi warga negara yang baik adalah mengisi hasil perjuangan para syuhada dengan cara menjadi pahlawan pahlawan di era kemerdekaan.

ilustrasi | dokpri

Siapapun bisa menjadi pahlawan, Ia menambahkan, dengan cara senantiasa melakukan kebaikan. Berbuat baik untuk dirinya, keluarganya, lingkungannya, agama serta negaranya.

“Karena jika setiap individu masyarakat semuanya selalu melakukan kebaikan, saya yakin dan percaya negara ini menjadi Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, apalagi jika kebaikan itu dilakukan secara kolektif dan continue,” singkatnya.

Senada dengan Farid, Camat Tawang Drs. H. Deni Diyana yang juga menjadi narasumber diskusi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia pun menuturkan bahwa kondisi hari ini butuh pemuda-pemuda yang bisa menginspirasi pemuda lainnya untuk melek sejarah sehingga tidak salah kaprah dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan.

“Atas nama pribadi dan Camat Tawang saya ucapkan terimakasih kepada pengurus SIPATUTAT atas pelaksanaan kegiatan tersebut serta menjadikan aula kantor kami sebagai tempat kegiatan. Semoga SIPATUTAT tidak berhenti dan tidak bosan melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini serta terus menjalin sinergitas dengan kami,” tukasnya. Asron

Related posts