Kasat Binmas Polres Tasikmalaya AKP Iwan saat sambutan | Wan K.

Kabupaten, Wartatasik.com – Malam tadi, Polsek Rajapolah gelar silaturahmi Kamtibmas dan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 juli 2019 yang berlangsung di Mapolsek, Selasa (02/07/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Kota AKP. H.Iwan .S.IP., Kapolsek Rajapolah IPTU Dede Darmawan , SH., Camat Rajapolah Yana Hermana, anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya komisi IV H.Ami Fahmi .ST.

Tak ketinggalan Kepala Desa se-Kecamatan Rajapolah, Kepala KUA Kecamatan Rajapolah, MUI, Ormas Pemuda Pancasila PAC Rajapolah, Ansor, Banser, FKPPI, serta masyarakat kecamatan Rajapolah.

Kasat Bimas Polres Tasikmalaya Kota AKP .H.Iwan.S.IP. mengatakan, untuk mengisi momentum HUT Bhayangkara, pihaknya dari Satuan Atas memberikan arahan dan petunjuk untuk bisa melaksanakan tasyakuran atas ulang tahun ini.

“Ya, dengan kegiatan yang bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com.

Adapun terang Iwan, kegiatan tersebut bersifat positif sekaligus kegiatan religi mendengarkan tausyiah karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Hadirin acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73 yang digelar Polsek Rajapolah | Wan K.

“Acara ini bukan sebagai puncak peringatan, sebab kalau tidak ada perubahan akan dihelat 9 Juli 2019 mendatang syukuran keseluruhan tingkat Wilkum Polres Tasikmalaya Kota,” imbuhnya.

Terang Iwan, angka keseluruhan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota tercipta dengan sangat baik yang dibuktikan dengan tidak ada hal-hal ataupun permasalah yang menonjol.

Adapun lanjutnya, semua itu berkat integritas antara stakeholder kecamatan Kapolsek, Danramil, kecamatan dibantu dengan tokoh agama.

“Terlebih lagi kemarin pada saat Pileg dan Pilpres Resistance untuk Kamtibmas itu sangat tinggi, namun berkat upaya kerjasama dengan seluruh komponen Masyarakat akhirnya tercipta aman dan damai,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Rajapolah IPTU Dede Darmawan S.H. mengaku mulai dari sebelum dan sesudah Pemilihan Umum untuk situasi hukum wilayah kecamatan Rajapolah dalam keadaan aman terkendali.

“Kalau toh ada permasalahan, hanya sebatas yang bisa di selesaikan tingkat bawah,” pungkasnya. Wan K.