Lounching Dua Inovasi Gemilanglin, drg Titin Ajak Masyarakat Cibeureum Sukseskan Program Kesehatan

 1,006 total views,  2 views today

UPTD Puskesmas Cibeureum meluncurkan dua inovasi Gemilanglin (gerakan ibu hamil menjelang persalinan) dan Serabi Sosis (serentak bersama kami songsong dan bebas tuberculosis) | Suslia

Kota, Wartatasik.com – UPTD Puskesmas Cibeureum meluncurkan dua inovasi Gemilanglin (gerakan ibu hamil menjelang persalinan) dan Serabi Sosis (serentak bersama kami songsong dan bebas tuberculosis).

Lounching inovasi tersebut dibuka langsung oleh perwakilan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya bersamaan dengan jalan sehat, Sabtu (19/10/2019)

Drg. Titin Azzari mengatakan, gerakan inovasi yang dilakukan UPTD Puskesmas Cibeureum dalam rangka pendampingan ibu hamil menjelang persalinan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi (AKI/AKB).

“Inovasi ini khusus digulirkan di Puskesmas Cibeureum, karena didalam masalah kesehatan tidak hanya orang kesehatan saja, tetapi dukungan dari masyarakat dan menjadi pilot project,” ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut serta mensukseskan seluruh program kesehatan yang ada.

Adapun Gerakan Serabi Sosis merupakan gerkan bersama antar puskesmas dan lintas sektor dengan seluruh masyarakat bukan hanya di ibu hamil tetapi kepada masyarakat.

Sementara itu, Gemilanglin adalah gerakan pendampingan terhadap ibu hamil supaya dalam proses persalinaan lancar dan selamat dan ingin menekan tuberculosis
khususnya di Kecamatan Cibeureum. Suslia.

Related posts