Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Tahun ini Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto targetkan akan membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Wajib Belajar untuk mengurangi angka usia wajib belajar yang tidak sekolah.

Hal itu dikatakannya saat sambutan acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) SD Tingkat Kab Tasikmalaya Tahun 2019 yang di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at 08 Maret 2019 lalu.

Dikatakan Ade, sasaran target Saber Wajib Belajar adalah untuk usia anak SD yang tidak sekolah yang nantinya akan diberi bimbingan dan bantuan agar anak tersebut bisa bersekolah lagi.

“Ini bukan hanya tugas guru, tapi tugas kita semua termasuk Bupati, Kadisdik, Kadinsos dan semua pihak terkait. Mari kita kurangi angka anak yang tidak sekolah,” pungkas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menuturkan, Pendidikan Karakter adalah suatu system Pendidikan yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter bangsa kepada peserta didik yang di dalamnya terdapat komponen pengetahuan, kesadaran, atau kemampuan, serta tindakan untuk melakukan nilai-nilai karakter bangsa tersebut.

“Saya berpesan agar siswa Kabupaten Tasikmalaya kembali menguatkan karakter bangsa dengan memberikan pondasi pendidikan, terutama Penguatan ideologi bangsa dalam pemahaman tentang 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika serta ideolaogi agama,” pungkasnya. Redi