Peduli Korban Banjir Bandang, BPJS Kesehatan Tasikmalaya Salurkan Bantuan

 21,566 total views,  6 views today

Program Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan tanggap bencana alam merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam | Ist

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Wilayah Jawa Barat khususnya daerah Kabupaten Tasikmalaya mengakibatkan adanya pergeseran tanah di dataran tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan longsor.

Sebanyak 13 (tiga belas) Kecamatan yang dilanda bencana banjir diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Program Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan tanggap bencana alam merupakan salah satu bentuk bakti dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana banjir dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Atas dasar hal tersebut, BPJS Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya memberikan bantuan bantuan berupa makanan pokok beserta obat-obatan bagi masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (16/10).

Klik berita terkait : 
Tingkatkan Pengetahuan, BPJS Kesehatan Tasikmalaya 
Gelar Temu Pelanggan JKN-KIS

“Terjadinya bencana ini sangat menggerakan hati kami untuk terjun dalam tanggungjawab kepada masyarakat, melihat banyaknya kecamatan yang dilanda banjir dan longsor. Hal ini menjadi langkah BPJS Kesehatan dalam tanggap terhadap bencana yang terjadi sebagai suatu bentuk perwujudan semangat gotong royong dan diharapkan bantuan ini dapat menjadi suatu manfaat bagi para korban,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Erdiansyah.

Di samping itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Enung Maelah yang didampingi kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Kabupaten Tasikmalaya Wawan Siswanto, mengatakan bantuan yang diserahkan kepada BPBD Kabupaten Tasikmalaya itu nantinya akan langsung diberikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak atas musibah tersebut.

“Bantuan ini akan kami distribusikan ke daerah-daerah yang terkena dampak banjir yang pembagiannya akan dilakukan secara merata,” ujar Enung.

Dengan diberikannya bantuan dari BPJS Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Enung mengungkapkan terima kasih atas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak dari bencana tersebut. Enung meyakini bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memnuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terimakasih banyak kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir dan longsor di 13 (tiga belas) Kecamatan, semoga pemberian ini menjadi berkah dan menjadi maanfaat yang berarti bagi para korban khususnya 3 (tiga) Keluarga yang rumahnya hancur akibat longsor, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini.” tutup Enung. JamkesnewsRedaksi

Related posts