Wujud Sinergitas, Katar Jayaratu dan SMPI Nurul Anwar Gelar Latihan Bola Voli

 26,265 total views,  2 views today

Pelatihan bola voli usia anak SD dan SMP | Ndhie

Kab, Wartatasik.com РSinergitas Karang Taruna (Katar) Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kab Tasikmalaya dengan SMPi Nurul Anwar terlihat solid. Hal itu dibuktikan dengan menggelar pemberdayaan yaitu pelatihan dibidang olahraga bola voli untuk usia sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Ketua Karang Taruna Desa Jayaratu Agus Taryono, S.Kom mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan bibit-bibit baru atlet bola voli yang ada di desanya.

“Sehingga akan menumbuhkan atlit-atlit Kabupaten bahkan atlit nasional dan disaat ada event kedepan pihaknya dapat mengadu kemampuan,” ungkapnya, Kamis (30/07/2020).

Disinggung anggaran, Agus mengaku pelatihan ini jelas tidak ada, akan tetapi nanti kedepannya karang taruna akan mengajukan ke pihak desa untuk pemberdayaan pemuda supaya bisa ada anggaran.

“Bahkan untuk saat ini, membayar buat pelatih juga “udunan” dari setiap yg ikut latihan,” ujarnya.

Adapun lanjutnya, kegiatan ini yang jelas bola voli disamping keinginannya yang mempunyai semangat gigih, bahkan anak-anak di desa ini akan memiliki potensi yang bisa melahirkan atlet bola voli yang berprestasi.

Pelatihan tersebut sebut Agus, baru diikuti oleh dua kedusunan dan kedepannya akan diikuti oleh kampung atau desa lain, bahkan sekacamatan.

“Kami berharap juga bisa bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya,” harap Agus.

Ditempat sama, guru olah raga SMPi Nurul Anwar Gani, S.Pd sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan bola voli. Ia pun lantas berharap pelatihan ini dapat melahirkan atlet voli sampai ke kancah nasional.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan atlet voli baru. Saya juga mengimbau kepada aparat desa bisa melihat potensi yang ada, sehingga bisa menganggarkan dalam anggaran pemberdayaan masyarakat,” pungkas Gani. Ndhie

Related posts