Diikuti Lima Ratusan Peserta, LPPTKA BKPRMI Kota Tasik Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru

 12,340 total views

Diikuti Lima Ratusan Peserta, LPPTKA BKPRMI Kota Tasik Gelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Lembaga pembinaan dan pengembangan Taman Kanak Kanak Al-Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Tasikmalaya menggelar Pelatihan Administrasi dan teknis pembelajaran program peningkatan kualitas guru (P2KG) bertempat di gedung Dakwah Islamiyah.

Ketua BKPRMI H. Nuki Anwar Sidiq S.HI., mengatakan bahwa kegiatan P2KG ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas guru TKA, TPA, TQA, PAUD yang berada dibawah naungan LPPTKA BKPRMI Kota Tasikmalaya tentang administrasi pembelajaran pendidikan dan profil ustadz ideal.

“Salah-satunya adalah materi administrasi pembelajaran supaya kualitas pembelajaran TKA/TPA semakin berkualitas,” ungkapnya, Rabu (21/09/2022).

Selanjutnya, juga profil ustadz ideal yang diharapkan para ustadz-ustadzah mampu memberikan pembelajaran dan menjadikan sauri teladan, adanya karakter buat anak anak.

“Untuk narasumber katanya mendatangkan pengawas dari Ciamis karena memang di Tasik belum ada,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim, juga para peserta sebanyak 516 orang utusan dari lembaganya masing-masing se-Kota Tasikmalaya, lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan BKPRMI ada sekitar 550 lembaga.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim sangat mendukung BKPRMI, “Walaupun dengan anggaran terbatas tapi mereka sangat bertanggungjawab untuk kemajuan pendidikan agama Islam, pemerintah harus memperhatikan fasilitas dan honornya,” ucap Muslim.

DPRD Kota Tasik akan mencoba mengusahakan supaya pelatihan seperti ini gratis dan supaya diperhatikan oleh pemerintah.

“Supaya lebih gurunya dalam mengajar semangat, jangan hanya memikirkan infrastruktur¬† saja, para guru-guru pun harus jadi skala prioritas,” tutup Muslim.¬†Suslia

Related posts