Ada Layanan BPJS Kesehatan Khusus untuk Pengunjung Pameran Puspa Kriya

 428 total views

Ada Layanan BPJS Kesehatan Khusus untuk Pengunjung Pameran Puspa Kriya | Jamkesnews

Tasikmalaya, Wartatasik.com – BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Puspa Kriya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya di halaman Balekota Tasikmalaya, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan Pameran Puspa Kriya ini masih dalam serangkaian acara HUT Kota Tasikmalaya ke-21. BPJS Kesehatan pun menghadirkan gerai layanan khusus pada pameran tersebut untuk memberikan pelayanan dan juga sosialisasi kepada seluruh pengunjung terkait penggunaan NIK/KTP untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

“Kegiatan ini bisa menjadi wadah dalam memperluas informasi kepada masyarakat terkait Program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Salah satu yang wajib diketahui peserta yaitu penggunaan NIK/KTP sebagai identitas peserta. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika lupa membawa kartu JKN fisik,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya, Abdul Mukti.

Ia juga menjelaskan bahwa layanan yang diberikan pada gerai khusus tersebut sama seperti pelayanan di kantor cabang BPJS Kesehatan, seperti pendaftaran peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), penambahan anggota keluarga segmen PBPU dan Pekerja Penerima Upah (PPU), perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama, pelayanan informasi dan pengaduan serta pelayanan lain-lainnya terkait kepengurusan administrasi JKN.

“Antusias pengunjung sangat terasa. Kami terus mengedukasi masyarakat yang datang untuk memanfaatkan pelayanan elektronik seperti Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165, Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (PANDAWA) serta melalui media sosial resmi BPJS Kesehatan,” lanjutnya.

Salah satu pengunjung pada gerai layanan BPJS Kesehatan di pameran tersebut ialah Annisafitri (25). Sebagai peserta JKN, ia merasa dimudahkan dengan adanya gerai tersebut karena bisa mendapatkan informasi dan pelayanan langsung tanpa mengantre di kantor cabang.

“Saya jadi tahu persyaratan apa yang harus saya siapkan untuk mengurus peralihan segmen kepesertaan JKN. Saya juga baru tahu sekarang berobat bisa pakai KTP. Semoga pemerintah sering menyelenggarakan seperti ini, karena sangat memudahkan dan mencerahkan masyarakat yang berkunjung,” kata Annisafitri. Jamkesnews | Red.

Related posts