Angkat Potensi Daerah, Katar Desa Jaya Ratu Sariwangi Renovasi Lapangan Voli

 12,641 total views

Divisi olah raga dan kesehatan Karang Taruna Desa Jayaratu Rudi berharap, karang taruna harus menjadi pelopor sekaligus motor penggerak pembangunan desa | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Divisi olah raga dan kesehatan Karang Taruna Desa Jayaratu Kec Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Rudi berharap, karang taruna harus menjadi pelopor sekaligus motor penggerak pembangunan desa.

Sebab, menurutnya karang taruna adalah satu-satunya organisasi sosial pemuda yang memikiki struktur hingga kelurahan.

“Tujuan dibentuk sampai tingkat desa/kelurahan bahkan RW dan RT adalah agar siap menjadi pelopor pembangunan di wilayah administratif paling kecil,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya, karang taruna harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan, “Mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan. Saat ini pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengucurkan dana yang sangat besar setiap tahunnya untuk desa,” terangnya.

“Besaran alokasi dana desa yang digulirkan pemerintah itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Artinya, ini adalah kesempatan untuk meningkatkan percepatan kesejahteraan untuk penduduk di desa. Nah, karang taruna harus bisa berperan besar dalam pemanfaatan dana tersebut, agar lebih produktif,” ujarnya.

Seperti hal nya karang taruna Desa Jayaratu mereka ikut aktif dalam pembangunan,”Yang mana untuk pembangunan kali ini sedang merenovasi lapang voli, tujuannya untuk bisa mengembangkan minat atlit-atlit voli di wilayah kami supaya lebih produktif di bidang olahraga,” ucapnya.

“Dan Alhamdulilah pemerintah setempat ikut serta mendukung renovasi lapang tersebut, untuk itu terima kasih banyak buat semua pemerintah setempat, RT/RW, pemdes, karang taruna desa (Taruna Jaya) serta para donatur yang sudah mendukung dan membantu secara materi moril serta pikiran dan ide – ide nya untuk mengembangkan bakat pemuda serta ikut meringankan Renovasi lapang voli ini,” pungkasnya. Ndhie

Related posts