Tidak Hanya Pasar, Disperindag Kota Tasik Juga Akan Sidak SPBU

 549 total views,  2 views today

Kabid Perdagangan, Dinas UMKM Perindag Kota Tasikmalaya, H. Uron | asron

Kota, Wartatasik.com – Seminggu jelang Lebaran, Dinas UMKM Perindag Kota Tasik akan nyisir ketiap pasar tradisional, modern serta pangkalan SPBU di Kota Tasikmalaya terutama jalur arus balik pemudik. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kecurangan pedagang maupun penyedia bahan bakar, “Kita akan uji kebenaran alat ukurnya ditiap lokasi yang sudah ditentukan,“ ucap Kabid Perdagangan H. Uron kepada Wartatasik.com, Senin (28/05/2018)

Salah satu contoh, Uron menuturkan, meskipun tiap SPBU sudah ditempeli sticker, namun tetep saja akan kami sidak, pasalnya tanda stiker itu cuma tanda tambahan kalau SPBU tersebut sudah ditera ulang, “Dibagian dalam ada alat Jas (Tanda Jaminan) yang disegel, tidak menutup kemungkinan ada oknum yang nakal yang merubah ya,“ tambahnya.

Lebih lanjut Uron mengatakan, setelah kewenangan provinsi diserahkan ke Pemerintahan Kota Tasikmalaya, Badan Meteorologi sekarang berganti menjadi UPTD Meteorologi Kota Tasikmalaya dibawah langsung Kepala Dinas UMKM Perindag.

Bahkan, terang Uron, UPTD Meteorologi ini melayani se-Priangan Timur. Pasalnya di wilayah Ciamis, Banjar, Garut dan Pangandaran belum memiliki Tera Ulang. Untuk itu, dalam memenuhi pelayanan alat ukur, daerah tersebut tadi mengadakan sistem kerjasama dengan Kota Tasik, “Kami rutin berkoodinasi dengan daerah luar Kota Tasik, jika diperlukan untuk melakukan pengawasan tarkait meteorologi,“ pungkasnya. Asron

Related posts