Buka Liga Assosiasi PSSI, Ahmad: Ajang Seleksi Pencarian Bibit

 5,243 total views

liga Assosiasi PSSI kota Tasikmalaya KU 13 dan KU 15 | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pembukaan liga Assosiasi PSSI kota Tasikmalaya KU 13 dan KU 15 berlangsung di stadion Wiradadaha Sabtu, (07/11/2020).

Kompetisi ini sebagai ajang menggali potensi anak anak, khususnya di bidang persepakbolaan Tasikmalaya dengan harpan bisa melanglang buana hingga ke jagat dunia.

Ketua Assosiasi Ahmad Suparman menjelaskan, kompetisi ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam suasana pendemi, juga sebagai program kerja pembianaan usia dini.

Adapun kata ia, kompetisi digelar dari 7 November sampai 6 Desember 2020, sedangkan pelaksanaannya setia hari Sabtu dan Minggu.

“Ini juga sebagai ajang seleksi pencarian bibit, mudah mudahan lahir pesepakbola yang nantinya mengharumkan nama kota Tasikmalaya dan Jawa Barat, bahkan tingkat nasional,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Plt Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf sangat mengapreseasi kompetisi ini. Menurutnya, kompetisi ini bisa di laksankan tetapi selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ajang ini juga menggali potensi di event yang lebih tinggi, tetapi perlu pendanaan pemberdayaan latihan yang serius juga dukungan dari wakil gubernur, karena berpengaruh besar kepada para atlit yang beprestasi,” ujar M Jusuf.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Gubenur Jawa Barat Uu Ruznahul Ulum sangat bangga terkait kompetisi yang di laksakan di stadion Wiradadaha ini.

Ia menuturkan, olahraga sangat penting, sebab di dalamnya juga ada banyak peluang. Semoga dapat melahirkan atlit atlit handal dan menjadi terang di kancah nasional serta menjadi kebanggan di Jawa Barat.

“Terkait tentang pembiayaan pembinaan pemerintah pun pastinya akan menggelontorkan anggarannya dan berharap kompetisi ini akan berjalan khidmat, sportif dan memainkan permainan indah,” pungkasnya. Suslia.

Related posts