Putus Penyebaran Covid 19, Mahasiswa KKN 75 UIN Walisongo Posko 139 Membagikan Masker dan Handsanitizer

 11,565 total views

Pembagian masker dan handsanitizer oleh Mahasiswa UIN Walisongo Semarang | ist

Bekasi, Wartatasik.comMahasiswa KKN Reguler Dari Rumah angkatan 75 UIN Walisongo Semarang melakukan pembagian masker kepada pedagang di dua lokasi. Diantaranya, di Perumahan Rawa Lumbu Utara Kecamatan Rawa Lumbu Kota Bekasi pada Minggu, 01 November 2020 lalu.

Selanjutnya, lokasi kedua di Perumahan Vila Gading Harapan Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi pada Kamis, 05 November 2020.

Hal tersebut disampaikan salah seorang Mahasiswa UIN KKN 75 Naufal Lathip. Ia mengakui aelain sebagai upaya menekan kasus Covid-19 yang terus meningkat, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesadaran mengenai pentingnya penggunaan masker diluar rumah terutama di tempat umum.

“Masker dan handsanitizer ini dibagikan kepada masyarakat bermata pencaharian sebagai pedagang yang harus keluar untuk mencari nafkah. Kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari penyebaran covid-19,” ujarnya, Sabtu (7/11/2020).

Pembagian masker dan handsanitizer oleh Mahasiswa UIN Walisongo Semarang | ist

Sedangkan katanya lagi, handsanitizer sebagai alternatif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tangan selama melakukan aktivitas.

Dengan adanya pembagian masker ini Naufal menambahkan, masyarakat merasa terbantu dalam mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, “Salah satu masyarakat menyatakan dukungannya terkait dengan kegiatan mahasiswa pembagian masker dan handsanitizer,” tandasnya.

Kegiatan tersebut tentunya mendapatkan apresiasi positif warga masyarakat yang menjadi lokasi bakti sosial para mahasiswa UIN Walinsongo Semarang.

“Alhamdulillah kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat khususnya para pedagang agar sadar untuk menggunakan masker Ketika beraktivitas, hansanitizer juga kebutuhan penting karena kalo ga ada aer ini bisa jadi gantinya” singkat Bapak Roni Prasetyo Masyarakat Vila Gading Harapan. Redaksi

Related posts