DEMA STIT Al-Hidayah Gelar Upgrading Kabinet Resolusi

 195,395 total views

DEMA STIT Al-Hidayah Gelar Upgrading Kabinet Resolusi | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STIT Al Hidayah Tasikmalaya menyelenggarakan upgrading secara resmi pada Rabu-Kamis (10-11 Maret 2021) bertempat di Rumah Aktivis Institute Kabupaten Tasikmalaya.

Acara tersebut diikuti oleh Kabinet Revolusioner-Solutif-Sinergis (RESOLUSI) dengan menghadirkan para pembicara yang ekspert di bidangnya.

Sebagai Presiden mahasiswa, Faqihudin Abdul Rosid menyampaikan, acara upgrading tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas mentalitas dan kualitas intelektualitas seluruh pengurus DEMA.

“Pemilihan tempat di Aula Aktivis juga didasari harapan supaya arah gerak Dema selama 365 hari ke depan dapat lebih progresif dan sistematis. Makanya kami memilih penyelenggaraan acara sakral ini di Rumah Aktivis Institute,” ucap Faqihudin.

Sementara itu, Ketua III bidang kemahasiswaan STIT Al-Hidayah, Budi Setiadi mengungkapkan harapannya, upgrading yang digelar tersebut bisa menjadi ajang pembekalan untuk merancang dan menentukan program yang akan dilaksanan kabinet RESOLUSI ini.

“Inti kegiatan Upgrading merupakan pembekalan untuk menentukan rumusan program kerja yang paling tepat dan berdaya ledak besar dari sisi ekses kemanfaatannya.” Tegas Budi yang juga terlibat di pergolakan reformasi mahasiswa tahun -98.

Sebagai penguat, Firda Khusnul KH. selaku ketua penyelenggara secara sengaja memola agenda tersebut selama dua hari, dengan menentukan pembicara kelasan dari senior tokoh gerakan kemahasiswaan, tokoh literasi perempuan, pemuda Pelopor Kab. Tasikmalaya, dan para pimpinan Hima-Himi Persis Tasikmalaya raya.

“Pemilihan tempat, pembicara, dan materi adalah pesan pergerakan yang filosofis. Sebagai ketua penyelenggara saya meyakini bahwa selesai acara ini, kabinet Resolusi akan jauh sebih menggeliat dari sebelum-sebelumnya,” pungkas Khusnul. Wan.K

Related posts