Dianggap Penting, Erni Ajak Masyarakat Gabung Jadi Peserta JKN-KIS

 4,054 total views

Erni Nuraeni (30) Karyawan Online Shop di Tasikmalaya | ist

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Kehadiran BPJS Kesehatan membawa dampak signifikan bagi masyarakat. Pasalnya, dengan menjadi peserta JKN-KIS, berbagai kemudahan dan pelayanan kesehatan akan dirasakan maksimal. Seperti yang dialami Erni Nuraeni (30) Karyawan Online Shop di Tasikmalaya.

Ia mengaku tak menyesal menjadi peserta JKN-KIS, karena disaat sakit dan membutuhkan layanan kesehatan terbantu sekali dengan BPJS Kesehatan. Apalagi terdaftar menjadi peserta JKN-KIS pun saat ini adalah salah satu kewajiban yang harus dipenuhi sebagai Warga Negara Indonesia yang baik dengan mengikuti aturan pemerintah.

“Secara pribadi saya terbantu, meringankan biaya, karena sakit itu bisa mendadak. Meski harus bayar iuran tiap bulan, namun ada timbal baliknya, apalagi sekarang ini tarifnya menjadi murah,” ungkap wanita asal Jalan Letkol Kartaman Lengkong Pandawa, Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang ini, Rabu (04/11).

Menurut Erni, jadi peserta JKN-KIS itu ibarat nabung ketika sehat, dan beban finansial akan berkurang saat membutuhkan layanan kesehatan.

Sebab lanjut ia, sakit itu perlu biaya dan BPJS Kesehatan adalah solusinya. Karena betul sekali dengan istilah kesehatan itu mahal, “Namun sejak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS hal itu bukan lagi menjadi sesuatu yang menakutkan, namun kita tetap harus waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujarnya, Selasa (10/11/2020)

Ia pun mengajak kepada masyarakat yang belum menjadi peserta JKN KIS agar segera mendaftar dari sekarang, karena menurutnya, sakit akan bisa datang. Apalagi dengan hadirnya Program JKN-KIS, dirinya merasa banyak masyarakat yang seharusnya terbantu dengan adanya program ini.

“Kesehatan sangat dibutuhkan, kenapa tidak masuk JKN KIS? Saya pribadi merasa terbantu bayar sebulan sekali, ringan sekali. Apalagi saat ini mendaftar menjadi peserta sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Mobile JKN, tidak hanya daftar saya mengecek pembayaran dan merubah faskespun melalui aplikasi tersebut,” tambah Erni.

Di akhir wawancarannya, Erni berharap pelayanan terhadap peserta JKN-KIS dapat terus ditingkatkan dengan dapat diberikan kemudahan dalam mengakses kanal layanan untuk lebih memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS.

“Semoga dengan peningkatan kemudahan dalam akses kanal layanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, dapat memberikan kenyamanan kepada Peserta JKN-KIS agar peserta dapat terus berpartisipasi terhadap program ini,” tutup Erni. Jamkesnews | Redaksi

Related posts