Dini, Wakil dari Kab Tasik akan Tampil di Grand Final Puteri Wisata Indonesia: Mohon Do’anya

 51,255 total views

Tampil di Grand Final Puteri Wisata Indonesia, Gadis asal Sukaratu ini Minta Dukungan Masyarakat | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Saat ini, Kabupaten Tasikmalaya menempatkan wakilnya Dini Asmiatul Amanah, Warga Kampung Kikisik, Desa Gunungsari Kec Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya yang akan tampil di Grand Final Puteri Wisata Indonesia mewakili Provinsi Jawa Barat 1 yang akan digelar pada 23-28 Maret 2021 di Gedung Graha TMII dan Gedung Kesenian Jakarta.

Sebelumnya, gadis cantik ini berhasil menjadi runner up 1 pada Puteri Wisata Seni Jawa Barat. Dini yang merupakan jebolan Mojang Jajaka (Moka) kab Tasikmalaya Tahun 2018 ini sudah memiliki prestasi dan dedikasi serta niat luhur untuk membawa daerahnya diperhitungkan di tingkat nasional.

Adapun prestasi yang pernah Di raih 2018 sebagai RU 1 Mojang kab. Tasikmalaya, 2020 Pelatih Paskibraka jawa Barat untuk agenda hari pahlawan dan hari kemerdekaan RI, 2020 RU 1 Puteri Wisata Jawa Barat dan Allhamdulilah untuk saat ini saya di percaya sebagai Finalis puteri wisata Indonesia 2021, mewakili Jawa barat 1.

Dini mengaku, awal mulanya tertarik, karena kebetulan ia lahir dan tinggal di Kampung yang kaya akan potensi wisata, akan tetapi, Dini merasa potensi wisata di Kampung halamannya belum bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat sekitar.

“Akhirnya, mulailah saya tertarik, karena penasaran untuk lebih mengetahui tentang pengembangan pariwisata. Saya sudah mempersiapkan segala sesuatunya ketika nanti tampil di Gedung Kesenian Jakarta,” ungkap Dini, Jumat (06/03/2021).

Persiapan yang ia sudah dilakukan saat ini yaitu dimulai dari pengerjaan penugasan video profil dan pembuatan tulisan advokasi tentang wisata di Jabar. Selain itu, Dini dan tim juga mempersiapan berusaha mencari sponsor yang bisa bekerja sama untuk suksesi kegiatan nanti di nasional.

Klik berita terkait:

Raih Runner Up 1 di Grand Final Bidang Puteri Wisata Jabar, Puteri Tasik ini Melaju ke Ajang Nasional

“Ya, seperti untuk kebutuhan perlengkapan pakaian dan kebutuhan lainya yg harus dipersiapkan dari sekarang. Maka dari itu, saya meminta doa dari masyarakat Jabar, khususnya Kabupaten Tasikmalaya supaya dilancarkan tanpa ada kendala apapun ketika tampil nanti,” pinta Dini.

Ia memohon doa dari semua masyarakat, agar segalanya dilancarkan dan bisa membawa Kabupaten Tasikmalaya khususnya, umumnya Jawa Barat diperhitungkan di tingkat nasional.

“Iya, tentunya say memohon doa juga dukungannya dari berbagai pihak terkhusus warga Jawa Barat untuk vote dan dukung dini, caranya bisa dilihat di Instagram @puteraputeriwisataindonesia jangan lupa like dan komen Foto Dini perwakilan jawa barat 1,” jelas Dini.

Menurutnya, Putera Puteri Wisata Indonesia adalah ajang pemuda dan pemudi yang memiliki ketertarikan tersendiri dan terlibat aktif dalam memajukan sektor pariwisata di seluruh Indonesia.

Kemajuan suatu daerah tidak hanya dari sisi pembangunan atau meningkatnya perekonomian masyarakat saja. Namun, dari sisi prestasi generasi muda pun juga harus menjadi bagian suatu daerah dinyatakan maju dalam berbagai sektor.

“Termasuk juga untuk menyiapkan generasi unggul dalam mendukung program pemasaran pariwisata. Sehingga terjadi percepatan, perluasan capaian promosi di sektor tersebut di Jawa Barat, Indonesia hingga ke mancanegara,” katanya.

Dini berharap tampilnya pada Putera Puteri Wisata Indonesia diharapkan dapat menorehkan prestasi untuk daerah serta menjadi generasi muda yang dapat berperan aktif menjadi jembatan bagaimana mengembangkan dan melestarikan kearifan lokal daerah.

“Terutama kaitannya dengan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif baik dilingkup nasional bahkan internasional,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts