Kehadiran Mall Pelayanan Publik akan memberikan kemudahan akses terhadap masyarakat | Blade

Kota, Wartatasik.com – Di era teknologi sekarang ini, Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

Salah satunya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang usai disosialisasikan Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya di Aula Rapat Bale Kota, Selasa (10/09/2019).

Asisten Administrasi Umum Pemkot Tasikmalaya, Asep Goparullah menyebut, rencananya tahun 2020 akan membuka MPP sesuai dengan tema pembangunan yaitu peningkatan pelayanan publik.

“Sementara ini Wali Kota mengarahkan (MPP) ke Gedung Serba Guna, tapi mungkin ada rapat lanjutan. Kita lihat saja nanti perkembangannya,” ucapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Hadi Riaddy mengatakan, sosialisasi tersebut memberikan gambaran apa itu MPP, tentunya dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

“Ya, mulai dari kecepatan kemudahan, keamanan, kenyamanan dan lainnya sehingga akses masyarakat untuk mendapatkan layanan itu bisa lebih mudah,” ucapnya usai acara Sosialisasi MPP.

Kepala DPMPTSP Kota Tasikmalaya saat diwawancara usai Rakor dan Sosialisasi MPP | Blade

Lanjut Hadi, pada akhirnya MPP dengan segala kemudahannya itu mendorong masyarakat untuk membuat perijinan, rekomendasi dan sebagainya.

Namun terang ia, pihaknya harus menyiapkan dulu mulai dari regulasi, kelembagaan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana yang diperlukan sampai akhirnya MPP bisa opening.

“Insha Alloh Kota Tasikmalaya akan mempersiapkan segala sesuatunya dari berbagai aspek. Semoga prosesnya bisa berjalan lancar, dengan hasil yang kita harapkan yaitu meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam sosialisasi ini, turut menghadirkan narasumber Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas yang dinilai sudah baik mengelola MPP, bahkan sudah ratusan berdiri pelayanan termasuk institusi vertikal. Blade.