Diwartakan Jalan Cibalanarik Rusak Berlumpur, Atep: Jadi Prioritas Tahun ini

 17,556 total views,  9 views today

Karang taruna dan aparat desa Cibalanarik saat mengunjungi Dinas DPUTRPP Kab Tasikmalaya | Ist

Kab, Wartatasik.com – Terkait pemberitaan ruas jalan Mangunreja – Sukaraja yang berlumpur hingga dinilai potensial bahayakan kendaraan bermotor mendapat tanggapan serius Kabid Jalan dan Jembatan DPUTRPP kab Tasikmalaya Atep Dadi Sumardi.

Ia menyebut, jika jalan tersebut sudah menjadi prioritas pembangunan jalan tahun anggaran 2020, bahkan anggaran rehabilitasi jalan sepanjang 1,3 km dengan lebar jalan 5 – 7 m itu sudah ada yang bersumber dari APBD Kab Tasikmalaya.

“Tapi, karena ada wabah Covid 2019, anggaran kegiatan infrastruktur untuk pembangunan ruas jalan tersebut terkena refocusing untuk penanganan virus Corona,” ungkapnya, Jumat (14/08/2020).

Baca juga:

Seolah Menunggu Korban, Jalan Licin Berlumpur di Cibalanarik ini Lama Dibiarkan?

“Alhamdulillah, saya sempat menerima kedatangan rekan karang taruna dan aparatur desa setempat dan setelah dijelaskan mereka bisa menerima,” tambah Atep.

Dijelaskannya, panjang jalan Kabupaten Tasikmalaya kurang lebih 1.303,32 km dan kondisi jalan rusak lebih dari 30 persen.

Jadi terang Atep, hampir 400 km menjadi pekerjaan rumah Pemkab Tasikmalaya, khususnya Dinas PUTRPP untuk menuntaskan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan segala keterbatasannya.

“Saya meminta maaf karena belum bisa memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Tasikmalaya,” pungkas Atep. Ndhie

Related posts