Emil Terima Surat Tugas Jadi Cagub dari Partai Hanura

 5,262 total views

Foto: Ridwan Kamil (kiri) dan Aceng Fikri / net

Bandung, Wartatasik.com – Ridwan Kamil resmi menerima surat tugas untuk menjadi gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 dari Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Barat, Aceng Fikri. Pernyarahan surat dilakukan di Kantor DPD Partai Hanura Jabar, Jalan Mochamad Ramdan, seperti dilansir kompas.com, Selasa (2/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Aceng mengatakan, keputusan partainya mendukung Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil) sudah melalui tahap perhitungan yang matang. Kendati dalam rapat pimpinan daerah Jabar sempat diusulkan untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi. “Ini kan bukan ujug-ujug (tiba-tiba), tapi berdasarkan kalkulasi politik yang dilakukan baik di tingkat DPD ataupun di DPP,” tegas Aceng.

Dituturkan Ia, salah satu alasan kuat mendukung Ridwan Kamil yakni hasil dari sejumlah survei yang terus menempatkan wali kota Bandung itu di posisi teratas. “Kita melihat dari beberapa indikator, terutama dari survei. Dalam hal ini ternyata pak Ridwan Kamil mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Jadi atas dasar itulah kami Partai Hanura Jabar yang kemudian diperkuat oleh DPP mengusung beliau di dalam Pemilihan Gubernur 2018,” sambungnya.

Dengan keputusan tersebut, Aceng mengaku siap bersinergi dengan partai koalisi untuk mengantarkan Ridwan Kamil di hari pendaftaran pada pekan depan. “Insya Allah pada hari Senin depan kita akan ke Komisi Pemilihan Umun bersama-sama untuk memberikan dukungan nyata atau konkrit kepada beliau,” tandas Aceng. Indra

Related posts