Istri driver ojol gojek sibuk mengikuti cooking class | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tak hanya menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Gojek Tasikmalaya membuat gebrakan untuk kesejahteraan keluarga driver.

Ya, dengan mengusung tema ‘Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng Gojek’, perusahaan ojel online (ojol) ini menggelar Cooking Class di Saung Gunung Jati, Jl Letjen Mashudi, Senin (04/11/2019).

Menurut SPV OPS Gojek Tasikmalaya Donna Aldilla K mengatakan, acaranya ini lebih mengarahkan istri mitra driver supaya dapat penghasilan tambahan dan diharapkan buka usaha (kuliner).

“Tidak harus buka toko atau outlet, tapi bisa buka dirumahan yang bermitra dengan gojek dan terdaftar diaplikasi gojek. Daftar Go Food nya gratis karena ini sharing propit disetiap order,” ungkapnya.

Dari para peserta sendiri terdapat dua orang yang sudah usaha bermitra dengan pihak gojek sehingga harus dijadikan contoh untuk istri mitra gojek yang ikut cooking class.

“Semoga bisa saling menguntungkan seperti istilah simbiosis mutualisme dari gojek untuk mitra,” tuturnya.

Selain itu, pihak Gojek pun menyediakan English Class bagi anak driver dengan syarat mengikuti kemampuan tes dulu sehingga dalam satu keluarga bertumpu di Gojek.

Program untuk kesejahteraan keluarga driver ini diikuti sekitar 35 orang dan kedepannya akan proses pengarahan semacam workshop tentang cara memanjemen usaha.

Salah satu peserta Lisna Kristiana menyambut antusias acara Cooking Class karena memotivasi istri driver untuk berkarya dan berwiraswasta.

“Saya berharap kedepannya bisa mengembangkan potensi yang ada dan untuk memiliki penghasilan lebih membantu ekonomi keluarga,” pungkasnya. Suslia.