Gelar Giat Pelatihan Keterampilan DBH/CHT, Disnaker Kota Tasik: Semoga dapat Menurunkan Pengangguran

 95,924 total views

Gelar Giat Pelatihan Keterampilan DBH/CHT, Disnaker Kota Tasik: Semoga dapat Menurunkan Pengangguran | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan pembukaan pelatihan keterampilan kerja bidang kesejahteraan masyarakat dan bagi hasil cukai tembakau (DBH/CHT) di salah satu rumah makan elit di kota Tasikmalaya, Kamis (11/8/2022).

Nampak hadir anggota komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, kepala bidang Trans, ketua LPK Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Rachmat Mahmuda SE, MM., mengatakan, kegiatan pembukaan pelatihan tersebut dihadiri sebanyak 80 peserta, yang dibagi sebanyak 64 untuk pelatihan menjahit dan 16 pelatihan las.

“Selama 20 hari, kami harapkan peserta dapat belajar dengan sungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan ini. Semoga dapat menurunkan tingkat pengangguran di Tasikmalaya,” ucapnya.

Lanjut Rahmat, Disnaker sendiri sudah bekerjasama dengan 4 perusahaan dan akan menampung para peserta untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Adapun hasil peserta pelatihan penyalurannya akan diterima di perusahaan kabupaten/kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Murjani SE.M.M., selaku anggota Komisi IV kota Tasikmalaya mengatakan, dorongannya sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Murjani berharap, kedepan pemerintah kota supaya menganggarkan terkait dengan pengurangan pengangguran tenaga kerja, untuk melatih orang orang yang pasti sudah diterima.

“Nanti di DPRD akan konsep di badan anggaran APBD 2023, dipembahasan untuk dijadikan diskusi di DPRD kota Tasikmalaya,” pungksnya. Suslia.

Related posts