Gelar Joint Zoom Meeting bersama Kader Pos KB, Sekretaris DPPKBP3A: Edukasi Masyarakat Pentingnya Vaksin

 123,320 total views

Gelar Joint Zoom Meeting bersama Kader Pos KB, Sekretaris DPPKBP3A: Edukasi Masyarakat Pentingnya Vaksin | Ist

Kota, Wartatasik.com – DPPKBP3A menggelar Joint Zoom Meeting bersama kader pos KB yaitu pembinaan PPKBD dan sub PPKBD tingkat kota Tasikmalaya, Rabu (14/07/2021).

Sekretaris DPPKBP3A sekaligus sebagai narasumber Encu Darsiwa dalam virtual tersebut menjelaskan maksud dan tujuan joint zoom meeting.

“Ini mempersiapkan para pos KB untuk dilibatkan menjadi tenaga treking dalam rangka mengeliminir atau dalam rangka menindaklanjuti jika ada kasus yang positif di daerahnya masing masing,” ungkapnya.

Kedepan kata Encu, program ini akan launching di tingkat kota Tasikmalaya, karena para kader adalah paling dekat dengan masyarakat yang nantinya ketika ditemukan di masyarakat para kader supaya lapor ke puskesmas.

Menurutnya, ini juga bisa meringankan para petugas puskesmas di lapangan, karena para pos kader ini sangat siap dengan persiapan ini. Mengingat masyarakat masih banyak yang tidak jujur dengan kondisi yang dialaminya.

“Dengan keadaan seperti itu adalah membahayakan semua orang di sekitarnya dan kita disini adalah intansi yang membantu karena leading sektornya ada di dinas kesehatan dan puskesmas,” ucapnya.

Sejauh ini terang Encu, Dinas Kesehatan dan puskesmas sudah sangat optimal dengan persiapan tempat pemeriksaan dan lainnya. Tapi disini DPPKBP3A hanya membantu saja.

“Jika melihat secara keseluruhan tim di Puskesmas yang saat ini sudah kewalahan, maka kami pun kepada masyarakat untuk membantu serta sedikit meringankan tugas mereka,” ungkapnya.

Encu berharap kepada para pos KB di kota Tasikmalaya supaya mampu mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dan tentang bahayanya Covid-19 itu sendiri.

“Kita harus siap membantu tim kesehatan dan para petugas yang ada dilapangan, supaya bagaimana caranya kita keluar dari situasi pandemi ini, ” tandasnya. Suslia.

Related posts