Hadiri Bimtek, Sekdakot: Kapasitas LPM Harus di Upgrade

 24,717 total views,  12 views today

Bimtek ini diprakarsai LPM Kota Tasikmalaya yang dihadiri oleh LPM dari 69 Kelurahan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tasikmalaya Ivan Dicksan hadiri pelaksanaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tahun 2020 yang berlangsung di Hotel City, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan dengan tema lembaga pemberdaayaan kelurahan adalah wabah peran aktif masyarakat dalam pengelolaan pembangunan ini, dihadiri juga oleh Kabag Kesra Kota Tasikmalaya, LPM se-Kota Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.

Sekda Ivan Dicksan saat diwawancara Wartatasik.com menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas LPM, yang memang mitra strategis para lurah dalam kaitan penyelenggaraan pembangunan yang ada di wilayah kelurahan.

“Kapasitasnya (LPM) harus terus di upgrade dengan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis,” ucap Sekda.

Ia berharap, pelaksanaan bimtek bisa memberikan pencerahan dan menambah wawasan maupun pengalaman bagi para ketua LPM, untuk bisa mendinamisir kegiatan pembangunan.

Menurutnya, sekarang ini di tiap kelurahan lokasi anggaran yang dikelola semakin besar, tapi bagaimana merumuskan itu semua, sehingga kegiatan itu betul efektif.

“Saya juga berharap, LPM bisa mendorong tumbuhnya perekonomian dibawah, maka diharapkan ada pesan pesan yang tersampaikan,” harap Ivan.

Secara tupoksi lanjut ia, para ketua LPM ini sudah paham, tetapi masalahnya adalah bagaimana mereka dapat mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, Sekda menyebut, bagaimana pertanggungjawaban, karena LPM terlibat dengan BAPPEDA untuk menyusun juklak juklis kelurahan setiap tahunnya.

“Saya berterimaksih, karena LPM selama ini menjadi mitra pemerintah membantu pembangunan dan berjalan masif. Selama ini sudah berjalan dengan baik. Saya ingin LPM terus konsisten dengan menjadi jembatan komunikasi antar pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya. Suslia.

Related posts