Jadi Inspektur Hari Santri Nasional, Bupati Ciamis: Pesantren Teruji Cegah Covid 19

 18,372 total views,  2 views today

Bupati Ciamis jadi inspektur Hari Santri Nasional | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dalam upacara tersebut, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Sebanyak 30 peserta upacara terdiri dari perwakilan para santri yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya dalam amanatnya menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 ini, peringatan Hari Santri Nasional ini dilaksanakan upacara dengan peserta dan tamu undangan terbatas.

“Hal itu guna mencegah terjadinya kerumunan. Ditambah angka kasus positif Covid-19 terus bertambah,” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Herdiat, pesantren dalam melakukan pencegahan, penanganan dan pengendalian Covid-19 sudah teruji. Itu membuktikan pesantren memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai persoalan, meski di tengah keterbatasan.

Sesuai dengan tema hari santri saat ini, kata dia, Santri Sehat Indonesia Kuat, sehingga keteladanan menjaga kesehatan di Pesantren telah berhasil dalam menanggulangi Covid-19, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Patut kita bersyukur bahwa di Tahun 2019 telah hadir Undang Undang tentang Pesantren. Hari Santri Nasional adalah milik semua golongan mari kita jadikan tongkat untuk bersatu menuju Indonesia Maju,” ungkapnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Kabupaten Ciamis mengedepankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

Turut serta hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana.

Selanjutnya, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Selain itu juga perwakilan pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Ciamis dan para Kepala SKPD Kabupaten Ciamis. Wan.K.

Related posts