Jalan Rusak Akibat Truk Galian C, Lurah Cigantang: Warga Juga yang Izinin

 15,573 total views,  2 views today

Nampak jalanan yang tadinya mulus, sudah rusak akibat dilalui truk galian c | Blade

Kota, Wartatasik.com – Akibat aktifitas truk yang mengangkut hasil tambang galian C di Kp Pajangan Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, jalan diruas perlintasan kendaraan berat tersebut mengalami kerusakan.

Menanggapi itu, Lurah Cigantang Dian Tasdian saat ditemui Wartatasik.com mengatakan, terkait efek kerusakan ia sebelumnya bertanya dulu ke warga daerah setempat bagaimana pertanggungjawaban masalah jalan depan kelurahan.

Dijelaskan Dian, jalan rusak memang diakibatkan banyak truk yang melintas. Dirinya pun menyayangkan jalan yang tadinya bagus malah jadi rusak. Padahal dulu masyarakat coment waktu jalan rusak, tapi setelah jalan bagus malah di rusak.

“Dasarnya kan masyarakat juga masyarakat ngasih ijin galian C yang ada di Kp pajagan. Alahmdulillah kemarin itu ada tembusan ada pengelola dari galian C, katanya jalan yang rusak itu mau di padetin dulu. Insya Allah mau diperbaiki lagi kalau sudah selesai operasi galian C, sementara mau di cor dulu,” paparnya, Senin (27/01/2020).

Menurut Dian, sebagai lurah ia belum pernah mengijinkan atau menandatangani, karena beroperasinya galian c itu waktu lurah dulu. Apalagi kalau izin ada instansi terkait yang berwenang.

Selama ini, Dian mengaku belum pernah melihat galian C itu, pasalnya ia takut ada yang salah menanggapi dan nantinya dikira lurah ada main dengan pihak galian C.

“Entar masyarakat mikirnya gini, wah berati Lurah Cigantang benar ada persetujuan, padahal saya mah engga,” pungkasnya. Blade.

Related posts