Jalankan Program Ekspedisi Trisakti, DPC PDIP Kota Tasik Gelar Lomba Masak Inovasi Menu Lokal

 47,616 total views

Jalankan Program Ekspedisi Trisakti, DPC PDIP Kota Tasik Gelar Lomba Masak Inovasi Menu Lokal | Suslia

Kota, Wartatsik.com – Dalam rangka menindaklanjuti program ekspedisi Trisakti, DPC PDIP Kota Tasikmalaya melaksanakan lomba inovasi berbasis menu lokal, makanan non beras (sumber karbohidrat dan protein) di halaman sekretariat DPC PDI kota Tasikmalaya, Minggu (18/09/2022).

Lomba memasak dan diikuti oleh peserta dari 10 kecamatan dan berhasil dimenangkan peserta dari Kec. Purbaratu, Kawalu, cibeureum.

Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, H. Muslim S.Sos., M.SI., menyebut bahwa lomba inovasi tindak lanjut ekspedisi Trisakti ini ada dua poin yang dijalankan yaitu, lomba masak tingkat kabupaten/kota.

“Dan pada juara 1,  juara 2, juara 3 tingkat kota nantinya menjadi perwakilan untuk perlombaan tingkat provinsi/se Jawa Barat.” katanya.

Kedua katanya, setiap DPC harus mempunyai kebun minimal 3 hektar, dan untuk Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan yayasan SMK Sobat Bumi milik pak Sigit.

“Dan kami akan menanam singkong, talas, ubi jagung dan semua makan pengganti beras untuk mengingat agar masyarakat yang tak pernah menikmati menu makanan zaman dulu, sekarang gali potensi diluar beras,” ucapnya. Asron

 

Related posts