Kapolres Tasik Kota Gelar Kunker dan Baksos di Mapolsek Sukaresik

 11,561 total views,  598 views today

Kapolres Tasik Kota Gelar Kunker dan Baksos di Mapolsek Sukaresik | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Bertempat di Mako Polsek Sukaresik, Kampung Munjul, Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya digelar giat kunjungan kerja (kunker) dan baksos Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan SH,S.I.K,M.Si.

Kegiatan tersebut, dalam rangka pengecekan kesiapan pelaksanaan pilkada tahun 2020 diwilayah hukum Polsek Sukaresik, Kamis (19/11/2020).

IPTU Asep Saefulloh,SH mengungkapkan, dalam tahapan Pilkada tidak menutup kemungkinan penyelenggara tidak netral dan kurangnya rasa tanggung jawab anggota polri dalam melaksanakan tugas, monitoring, pulbaket dan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan.

Dalam kunker ini, disampaikan pemaparan Geografi, Demografi dan Sumber Daya Alam Wilayah Kecamatan Sukaresik. Juga, penyampaian Persiapan dan Kesiapan Polsek Sukaresik dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

Lalu, penyampaian penanganan pandemi tingkat Kec. Sukaresik Covid-19 bersama satgas Covid 19 dan muspika dengan sambutan dari perwakilan Muspika oleh Camat Sukaresik Opan Sopian,S.Pd,M.Pd,M.Si.

Opan menyebut, dengan persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan Polsek Sukaresik, Insya Allah setiap tahapan Pilkada dapat berjalan aman sukses. Terkait penanganan covid 19 berjalan dengan seluruh instansi dengan indikator sukaresik adalah zona hijau.

“Bahkan, genap 1 tahun menjabat telah bekerjsama dengan 4 kapolsek dan situasi kondusif. Masyarakat telah tercover bantuan, sudah tidak ada lagi masyarakat yang ramai saya belum menerima bantuan,” ucapnya.

Semantara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan ,SH,S.I.K,M.Si merasa yakin situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Sukaresik terjaga dengan indikasi jumlah tindak kriminalitas yang rendah.

“Aman bukan karena kebetulan tapi upaya unsur muspika. Situasi aman adalah kunci keberlangsungan kegiatan masyarakat. Keberadaan polisi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Niat kan yang tulus, bekerja agar menjadi ibadah. Kedekatan polisi dengan tokoh agama, instansi harus terjaga,” harapnya.

Dijelaskan AKBP Doni, kerawanan pilkada bukan hanya konflik vertikal horizontal, tapi ancaman alam. Pasalnya, Kota Tasikmalaya 527 positif covid dan kab Tasikmalayam sudah zona merah dengan adanya cluster. Lantaran itu, Jabar kenaikan 20% pasca libur panjang dan interaksi dari luar, vaksin covid mulai Januari secara bertahap.

“Patuhi prokes kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, harus dikaji atau evaluasi, bukan melarang giat tapi memastikan giat berjalan sesuai prokes agar tidak sampai menjadi cluster baru,” pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut Danramil Pagerageung Kapten. Inf. Heri Sapari, Kepala Puskesmas Kec. Sukaresik Asep Hermawan,SKM, Ketua DMI Ustadz Asep Wawan, Ketua Panwascam Amar Ma’ruf,S.Pd, Para Kepala Desa, Perwakilan Da’i Kamtibmas dan Ustadz Asep Arifin. Wan.K

Related posts