Kerap Diterjang Banjir, Sungai Citanduy di Sukaresik akan di Normalisasi

 15,098 total views

Sosialisasi normalisasi sungai Citanduy dan Cikidang | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Pemerintahan (Pemdes) Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya berserta BPBD gelar Sosialisasi Normalisasi Sungai Cikidang dan Citanduy terhadap warga masyarakat setempat, Kamis (16/07/2020).

Kepala Desa Tanjungsari Amas mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk menanggulangi banjir yang sering terjadi di Desa Tanjungsari dan beberapa desa sekitar yang terdampak di wilayah Kecamatan Sukaresik.

“Alhamdullilah, dalam sosialisasi ini sudah tersampaikan dari Pemdes Tanjungsari dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya terkait rencana normalisasi sungai Citanduy,” ucapnya.

“Tak lupa, saat berlangsung sosialisasi ini, pihaknya menerapkan protokoler kesehatan di era new normal guna pencegahan penyebaran Covid 19,” sambung Amas.

Pada intinya, ia menyebut hasil dalam kesepakatan sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat untuk pengerukan sungai Citanduy dan bersyukur semuanya mendukung program pemerintahan ini.

“Kami harap, setelah beresnya normalisasi dan pengerukan, tidak ada lagi banjir, itu harapan yang terbesar kami,” tandasnya.

Nampak, hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kanit Intel Polsek Sukaresik Bripka Sagita Arianto, Kanit Binmas Bripka Nanang Kurnia SH dan Bhabinkamtibmas Tanjungsari Brigpol Tony Gunarto.

Selanjutnya, Kabid Darlog BPBD Kab. Tasikmalaya, Babinsa Tanjungsari, BPD Desa Tanjungsari, MUI Desa Tanjungsari, LPM Desa Tanjungsari dan warga Desa Tanjungsari. Wan.K

Related posts