Khawatir Kondisi TK Cendrawasih, Pjs Kades Sukahaji Minta Pemerintah Beri Bantuan

 913 total views,  2 views today

Kondisi atap TK Cendrawasih yang potensi ambruk | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Seiringnya berjalan waktu, kondisi bangunan TK Cendrawasih di Dusun Desa Sukahaji Rt 1/1 Desa Sukahaji Kecamatan Cihaurbeuti butuh perhatian serius dari Pemerintah Kab Ciamis.

Pasalnya, dengan kondisi bangunan sudah tua dan tidak layak dihuni tersebut dikhawatirkan ambruk dan membahayakan peserta didik.

Tak hanya itu saja, dinding temboknya juga sudah kelihatan tidak pantas di zaman pesatnya bantuan bagi lembaga pendidikan.

Pjs Kades Sukahaji | Wan.k

Menyikapi itu, Kepala Desa (Kades) Sukahaji Tedy Wahyudi angkat bicara, ia menyebut jika TK Cendrawasih pernah kedatangan tim aksesor dari APN Provinsi untuk melakukan kelayakan kegiatan belajar mengajar, fasilitas dan kondisi bangunan, namun sampai kini belum ada informasi menerima bantuan.

“Terkait bangunan tersebut, bukan lagi berbicara kenyamanan tapi kemananan para siswa dan guru saat melaksanakan KBM,” ungkapnya, Senin (16/12/2019).

Bahkan lanjutnya, yang ditakutkan lagi sekarang masuk musim hujan disertai angin kencang sehingga takut bangunan  TK Cendrawasih terkena dampak lalu  keselamatan murid dan guru terancam.

Tembok TK Cendrawasih yang sudah tidak layak | Wan.K

“Saya berharap pasca dilansirnya berita ini, Pemkab Ciamis dan Pemerintah Provinsi serta anggota dewan Kabupaten/Provinsi dapat merespon terkait bangunan TK Cendrawasih. Wan.K

Related posts