Lantik Pengurus DPK KNPI Cihideung, Asep Kustiana: Jaga Soliditas dan Solidaritas

 78,620 total views

Lantik Pengurus DPK KNPI Cihideung, Asep Kustiana: Jaga Soliditas dan Solidaritas | Ist

Kota, Wartatasik.com – Di bulan suci Ramadhan ini, Pengurus Dewan Kecamatan KNPI Cihideng Kota Tasikmalaya melakukan prosesi pelantikan sebagai legalitas pormal de jure setelah de facto atau tepilihnya regenerasi kepemimpinan baru pada muscam pertanggal 1 Januari 2021.

Ketua pelaksana Asep Kustiana mengatakan, pelantikan pengurus DPK KNPI Cihideung sendiri merupakan babak awal perjuangan kepengurusan ini dalam mengimplementasikan kerja-kerja organisasi.

“Saya juga mengimbau agar soliditas dan solidaritas perlu di jaga dalam kepengurusan ini karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi,” pinta Asep.

Dijelaskan, setiap masanya pemuda memiliki kompleksitas tantangan sesuai konteksnya tantangan itu mulai dari hal sederhana sampai yang rumit, sehingga diharapkan KNPI Cihideung dapat mengkonsolidasikan keanekaragaman potensi dalam rangka mengsukseskan kegiatan pembangunan nasional.

“Kita harus mengupayakan terciptanya pola mengupayakan terciptanya pola kerja yang sinergis berdasarkan prinsip-prinsip kemitraan dengan OKP, pemerintahan dan lembaga lainnya dalam menjalankan roda organisasi,” jelas Asep.

Ia melanjutkan, dengan pelantikan ini menandakan bahwa saat ini KNPI Cihideung telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program yang telah di rumuslan oleh KNPI Cihideung kedepannya.

Klik berita terkait:

Bertempat di Depan Stadion Dadaha, DPK KNPI Cihideung Bagi-bagi Takjil dan Masker

“Saya berharap sahabat-sahabat pengurus mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya. Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kecamatan Cihideung,” harap Asep.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Tasikmalaya H. Aslim menyampaikan, bahwa KNPI adalah organisasi pemuda yang harus bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah juga pada masyarakat lewat gagasan dan pemikiran kritis pemuda yg bernaung di knpi Cihideung.

“Sehingga dapat memberikan kontribusinya lewat program kerja yang sudah di susun oleh Pengurus Dewan Kecamatan KNPI Cihideung dan dapat terasa dampak positifnya langsung oleh masyarakat,” tutur Aslim.

Ditempat sama, Camat Cihideung Drs.H.Soni., Msi, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Dpk Knpi Kec.Cihideung dengan harapan semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik baiknya, jalin kekompakan di internal pengurus dan bangun sinergitas dengan seluruh pihak baik pemerintah maupun seluruh organisasi masyarakat dan yang lainnya.

“Jadilah KNPI sebagai rumah organisasi Kepemudaan tempat berkreasi dan berinovasi, bersilaturahmi serta mampu menunjukan uswatun hasanah dalam berfikir bersikap dan bertindak dan menunjukan perannya dalam pembangunan masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan ini Dewan Dapil 1, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH, anggota DPRD komisi 4 Enan Suherlan, A.Md., S.Th.I.,MM, Camat Cihideung Drs. H. Soni., Msi, KAPOLSEK Cihideung Zaenal Mutakin, Acep Pikron Hasan dan Ketua DPK KNPI Cihideung. Asron

Related posts