Lima Eks Kewedanaan di Ciamis Ikuti Bimtek Pilkades 2020

 25,348 total views,  9 views today

Nampak lima eks kewedanaan di Ciamis ikuti Bimteh Pilkades 2020 | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Lima eks Kewedanaan menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pemilihan desa serentak (Pilkades) Kabupaten Ciamis tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Desa Sindangherang, Kecamatan Panbangan ,Kabupaten Ciamis.

Nampak hadir dalam Bimtek Pilkades tersebut empat orang panitia tingkat desa dan satu orang dari Kasi Pemerintahan, Rabu (16/01/2020).

Narasumber Bimtek Pilkades selaku Kepala Bagaian (Kabag) Pemerintahan Setda Kab Ciamis Hendra Suhendra mengatakan, maksud dan tujuanya acara ini untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dari panitia pemiliha supaya ada program dan kegiatan bisa dilaksanakan sesuai dengan aturan hukum yang telah dibuat.

“Saya berharap dengan acara bimtek ini  segala tahapan pilkades sesuai dengan ketentuan administrasi dan bisa dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada,” harap Hendra.

Ia pun menghimbau kepada para panitia supaya mempelajari aturan yang telah ada baik itu Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup) dan apabila ada hal yang kurang dipahami atau berbeda penafsiran bisa dikonsultasikan.

“Kepada Kasi Pepemerintahan atau Kecamatan, apabila masih ingin konsultasi lebih lanjut bisa disampaikan ke panitia tingkat kabupaten,” tandasnya. Wan.K.

Related posts