Masih “Loyal” ke Budi, Sejumlah Kantor Kelurahan Terpampang Foto Wali Kota Lama?

 51,630 total views

Masih “Loyal” ke Budi, Sejumlah Kantor Kelurahan Terpampang Foto Wali Kota Lama? | asron

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah kantor kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya masih terpampang foto wali kota dulu yakni H. Budi Budiman. Sedangkan pengangkatan HM Yusuf jadi definitif sudah berlangsung lama.

Tentu saja hal ini melahirkan opini opini liar publik yang nyeleneh, ada yang menyebut masih loyal kepada Wali Kota lama ada juga Pemkot Tasikmalaya dalam hal ini Bagian Umum Setda enggan mengalokasikan anggaran.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, ada sejumlah kantor kelurahan yang masih memasang foto lama. Namun dalam hal ini, identitas kantor tidak dapat disebutkan satu persatunya, ini hanya menunjukan hingga sekarang, foto Budi Yusuf masih nampak bahkan di ruang pelayanan kelurahan.

Menanggapi itu, beberapa pihak kelurahan membantah pernyataan ‘loyal’ tersebut. Namun mengakui tidak ada pemberian (Photo wali kota definitif, red) dari Bagian Umum Setda Kota Tasikmalaya.

“Ya, karena kalau inisiatif, takut nanti foto walikotanya berbeda yang dikeluarkan oleh Bagian Umum Setda Kota Tasikmalaya,” singkat salah seorang sumber dari kelurahan yang enggan namanya disebutkan, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Kabag Umum Setda Kota Tasikmalaya melalui sambungan selulernya, H Sofian ZM mengakui bahwa tidak ada anggaran untuk dinas diluar Setda karena refocussing.

“Saat ini hanya bisa mencetak lingkup Setda saja. Untuk dinas luar kami juga sudah memberikan edaran agar menggantikan segera foto wali kota Tasikmalaya dan mengirimkan soft file fotonya supaya di print oleh masing-masing dinas,” kata Sofian.

Mudah-mudahan tahun depan tambah Sopyan, untuk pengadaan foto wali kota bisa teranggarkan, “Insyaalloh kalau tidak ada refocussing lagi,” pungkasnya.  Asron.

Related posts