Melalui Gebyar Akhir Tahun, Cihaurbeuti Diharapkan Jadi Teras Kab Ciamis

Dalam Gebyar akhir tahun akan diadakan Festival Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Karangtaruna Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis tengah melaksanakan musyawarah dan sepakat menggelar Gebyar akhir tahun 2019.

Kegiatan tersebut dimotori oleh Karangtaruna Cihaurbeuti beserta kompepar, Ipemi dan semua stakeholder yang berada di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti.

Ketua panitia penyelenggara Andi Ma’ruf Hidayat menjelaskan, tujuan dalam agenda gebyar akhir tahun 2019 ini untuk mengangkat bahwa Cihaurbeuti adalah terasnya Kabupaten Ciamis.

Pasalnya, sekitar tujuh belas ribu wisatawan yang masuk ke Ciamis terutama di wisata religi Panjalu, dominan menanyakan atraksi wisata lain.

“Dari situlah timbul ide mengadakan Festival Cihaurbeuti sekaligus mempromosikan kuliner, budaya maupun wisata yang berada di Cihaurbeuti,” ucapnya, Kamis (19/12/2019).

Diterangkan Andi, terdapat delapan destinasi baru Cihaurbeuti salah satunya Puncak Seda, Kampung Saladah, Puncak Tirtir, bahkan ada wisata edukasi perkebunan kopi Sukamaju.

“Kenapa kita tidak brending promosikan bahwa di Cihaurbeuti banyak potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya,” terangnya.

Para stakeholder Cihaurbeuti sedang musyawarah kegiatan Gebyar Akhir Tahun | Wan.K

Dalam Gebyar akhir tahun 2019 ini, panitia sepakat memilih tempat Selter lantaran mempunyai lahan yang sangat luas.

Selain itu, kawasan P2b juga dilintasi beberapa bus ataupun angkutan yang memang itu jalurnya nasional.

“Artinya ketika kita memasang papan informasi atau Billboard bahwa potensi di wilayah Cihaurbeuti ini, kita nanti akan membentuk tourist information center Kecamatan Cihaurbeuti,” paparnya.

Billboardnya sendiri bisa menawarkan informasi mulai dari wisatanya, kulinernya, budayanya ataupun atraksi wisata yang ada di wilayah Cihaurbeuti.

“Sehingga nanti bisa dilihat para pejalan kaki atau yang melintas wilayah Cihaurbeuti,” bebernya.

Festival Cihaurbeuti akan dibuka langsung Bupati Ciamis tanggal 25 sampai 31 Desember 2019 yang akan mengundang para stakeholder seperti Kapolres, Dandim, Ketua Dewan dan Kejari Kab Ciamis.

“Saya berharap efek kegiatan ini menjadikan Cihaurbeuti Selter kemajuan¬† yang menjadikan teras Kab Ciamis. Kami ingin Cihaurbeuti juga mempunyai tourist information center, artinya kita sekretariat bersama,” pungkasnya. Wan.K

Berita Terkait