Meriahkan HUT RI, Kecamatan Cigalontang Gelar Lomba Baris Berbaris Petugas Linmas

 178,597 total views

Meriahkan HUT RI, Kecamatan Cigalontang Gelar Lomba Baris Berbaris Petugas Linmas | Ndhie

Kabupaten, Tasikmalaya.com – Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tahun.

Salah satunya, di Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya yang menggelar lomba baris berbaris petugas Linmas, Jumat (12/8/2022).

Sebanyak enam belas peserta dari 16 Desa di Kecamatan Cigalontang turut dalam perlombaan ini. Tingkah lucu ditunjukan para peserta saat lomba baris berbaris Linmas ini.

Mulai tidak seragam gerakan baris berbaris hingga tingkah lucu komandan pasukan linmas saat laporan. Tak ayal kelucuan peserta membuat penonton yang hadir tertawa.

Tapi tidak sedikit juga peserta yang mahir baris berbaris. Gerakan pata pata layaknya anggota TNI dan Polisi yang berbaris bisa ditunjukan hingga mengundang decak kagum penonton.

“Lucu pak menghibur lombanya. Keren keren pak Hancipnya. Bapak bapak Linmas atau Hansip ini sangat dibutuhkan masyarakat. Mereka kalau ada apa apa yang paling cepat dan dekat dengan masyarakat,” ucap Aji salah seorang warga yang nonton.

Sementara itu, Camat Cigalontang, Zalkaf menyebut, peserta lomba baris berbaris linmas merupakan anggota linmas dari 16 Desa.

Mereka kata Camat, sengaja ikuti lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 77. Kehadiran Linmas di tengah masyarakat sangat dibutuhkan hingga diperlukan kecakapan anggotanya dalam berbagai hal.

“Pesertanya ada 16 tim dari 16 Desa di Cigalontang. Kita edukasi sambil memeriahkan HUT RI ke 77 tahun,” ungkap Camat.

Menurutnya, Linmas sangat penting ditengah masyarakat, sehingga mereka harus punya kemampuan dalam segala hal.

“Ya, karena mereka inah yang laling dekat ditengah masyarakat,” ujar Camat.

Apresiasi untuk petugas Linmas turut disampaikan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery yang hadir dilokasi.

Kapolres menyebut, lomba baris berbaris yang digelar Kecamatan Cigalontang jadi bagian edukasi tambahan untuk petugas Linmas.

“Itu perlombaan baris berbaris dalam rangka HUT RI ke 77 tahun yang diadakan kecamatan Cigalontang. Ada muatan edukasinya juga buat teman teman Linmas,” ungkapnya.

“Kebetulan saya sempat menyapa petugas linmasnya di lokasi sekalian meninjau pelaksanaan genyar vaksin dilokasi yang sama,” sambungnya.

Suhardi tetap mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan Vaksinasi Covid 19. Perayaan HUT RI berjalan tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan dan Vaksinasi.

“Kita galakan vaksinasi ini. Perlombaan HUT RI jadi bentuk kemeriahan masyarakat. Tapi jangan lupakan juga vaksinasi yah,” pungkas Hery. Ndhie

Related posts