Pasca Diwartakan, Akhirnya Gubuk Reot Abah Habid Dibedah Lapepmas

8,022 kali dilihat, 495 kali dilihat hari ini

Ketua LSM Lapepmas terjun langsung memantau pekerjaan pembedahan rumah Abah Habid | Blade

Kab, Wartatasik.com – Pasca Diwartakan, Abah Habid (70) yang tinggal digubuk reot bersama anak dan cucunya asal Desa Padasuka Kecamatan Sukarame Kab Tasikmalaya mendapat perhatian publik.

Bantuan demi bantuan terus berdatangan sebagai wujud rasa empati terhadap warga pra sejahtera, salah satunya dari LSM Lapepmas (Lembaga Pengembangan Pemuda dan Masyarakat Tasikmalaya) yang langsung aksi membangun rumah Abah Habid.

Ketua Lapepmas Dede Komarudin saat ditemui Wartatasik.com disela bakti sosial (baksos) pembangunan rumah Abah Habib mengatakan, yang jadi sorotan yaitu status kepemilikan tanah yang sekarang ditempati Abah Habid adalah bukan milik pribadi, tapi punya warga lain.

“Jadi masyarakat setempat disini membeli tanah hasil swadaya lalu dibangunkan rumah untuk Abah Habid oleh kami,” ucapnya, Kamis (13/02/2020).

Klik berita terkait >>> Terkait Abah Habid, LSM Lapepmas: Jika Pemkab Tasik tidak Mampu Kami Siap Bantu

Lanjut Dede, meskipun pemerintahan setempat tidak ada bantuan sama sekali, namun LSM Lapepmas dan masyarakat siap berjuang demi tercapainya apa yang diinginkan oleh Abah Habid, sebab kalau menunggu pemerintah membangun rumah Abah Habib akan lama waktunya sehingga langsung saja inisiatif.

“Untuk pemerintahan, tolonglah untuk menengok ke bawah, karena di bawah itu banyak masyarakat yang perlu bantuan-bantuan seperti halnya Abah Habid,” sindirnya.

Ditempat sama Abah Habid mengucapkan terimakasih kepada LSM Lapepmas yang sudah inisiatif membangun rumahnya.

“Saya senang sekali, sebentar lagi bakalan punya rumah yang tidak bocor saat hujan. Semoga Allah membalas kebaikan orang yang sudah membantu kami,” pungkasnya. Blade.

Klik juga >>> Viral Kakek Tua tidak Tersentuh Bantuan, Kadinsos Kab Tasik Akui Baru Tahu 

Related posts