Peduli Pelaku UMKM, Bank Mandiri Buka Layanan Sarapan Bubur Ayam dan Cek Kesehatan

 175,205 total views

Peduli Pelaku UMKM, Bank Mandiri Buka Layanan Sarapan Bubur Ayam dan Cek Kesehatan | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Keterpurukan ekonomi pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya akibat Pandemi Covid-19 yang melanda, menjadi perhatian Bank Mandiri, Taspen Cabang Tasikmalaya untuk bisa bertahan dan bangkit.

Seorang pedagang bubur ayam Dedi Supriadi (43) Warga Kp. Setiarasa Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya bisa bernapas lega, pasalnya setiap awal bulan dagangannya diborong oleh Bank Mandiri Taspen dimana ia biasa mangkal.

“Alhamdulilah, beberapa bulan setelah pandemi saya bisa bertahan jualan, karena tiga hari di awal bulan dagangan saya selalu diborong oleh Bank Mandiri Taspen untuk para nasabahnya,” ucapnya, Kamis (04/08/2022).

Dedi mengaku setiap harinya diawal bulan menghabiskan 600 mangkok untuk para nasabah pensiunan Bank Mandiri Taspen, walaupun hanya tiga hari dalam setiap bulannya.

“Saya sangat bersyukur karena hasil penjualannya sangat membantu perekonomian keluarga khususnya untuk membiayai pendidikan anaknya dan kebutuhan rumah tangganya,” ungkap Dedi.

Sementara itu salah satu nasabah Nono Sukarno (64) pensiunan SD Sukalaksana, Indihiang, mengaku sangat berterimakasih atas layanan yang disediakan oleh Bank Mandiri Taspen berupa sarapan bubur ayam dan pemeriksaan kesehatan bagi para nasabah pensiunan.

“Saya merasa nyaman bisa sarapan bubur, karena saya tidak sempat sarapan pagi karena saya selalu berangkat pagi untuk mengambil uang gaji setiap bulan,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang Bank Mandiri Zanwar Eki Susanto didampingi Pimpinan PT. Taspen Kantor Cabang Tasikmalaya Rahmat Slamet mengungkapkan, pemberdayaan UMKM yang diinisiasinya merupakan bentuk kepedulian kepada pelaku UMKM agar dapat bertahan dan bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

“Ini adalah inisiatif cabang kami untuk memberdayakan membantu UMKM, selain itu untuk memberikan kenyamanan dari setiap nasabah, karena hampir sebagian nasabah datangnya pagi hari,” ucapnya.

Selain menyediakan layanan sarapan bubur ayam bagi para nasabah pensiunan menurut Eki pihaknya bekerjasama dengan pihak PT. Kimia Farma menyediakan pula layanan cek kesehatan. Suslia

Related posts